Tips Mencegah Terjadinya Rambut Rontok Dengan Bahan Alami dan Aman

Cara mengobati dan mengatasi rambut rontok di jaman sekarang memang telah banyak cara dan obat – obatannya. Mulai dari sampo, kondisioner sampai perawatan khusus rambut rontok yang ada di salon. Tetapi sayangnya dari sekian produk perawatan rambut masih sangat minim yang produknya murni terbuat dari bahan alami dan aman. Kebanyakan produk perawatan yang sekarang beredar lebih menggunakan bahan – bahan kimia seperti shodium lauryth sulfate. Tentu saja dari setiap penggunaan bahan kimia aka nada yang namanya efek samping. Mulai dari rambut kering, rontok atau bahkan dapat membuat kebotakan pada kulit kepala. Pelajari juga pentingnya creambath untuk kecantikan rambut.

Tips Mencegah Terjadinya Rambut Rontok Dengan Bahan Alami dan Aman :: Portal Bisnis Bersama

Rambut rontok disebabakan oleh berbagai macam hal, beberapa contoh diantaranya ialah sebab terlalu seringnya gonta ganti trend rambut, suka mengecat rambut serta ketidak cocokan sampo pada kulit kepala seseorang. Tak hanya itu dengan menggunakan obat alami dan aman anda bisa mencegah terjadinya rambut rontok. Untuk dapat mencegah timbulnya efek samping dari pemakaian sampo yang menggunakan bahan kimia. Berikut akan kami bahas dan rangkum Tips Mencegah Terjadianya Rambut Rontok Dengan Bahan Alami dan Aman yang bisa anda simak dibawah ini :

Tips Praktis Mengobati Rambut Rontok Secara Alami

  1. Dengan Menggunakan Minyak kemiri

    Minyak kemiri telah lama dipercaya dapat menyehatkan rambut kepala.  Baik untuk masalah ketombe sampai masalah rambut rontok. Apabila anda ingin menginginkan rambut yang bebas ketombe dan bebas dari masalah kerontokan, alangkah baiknya anda menggunakan minyak kemiri. Atau bisa juga anda membuat ramuan sendiri dengan menggunakan biji kemiri. Caranya yaitu ambil kemiri secukupnya, tumbuk sampai rata dan halus. Setelah itu sangrai dan tumbuk kembali sampai mengeluarkan minyak, lalu, oleskan ke kulit kepala anda secara merata, tunggu 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar dapat hasil maksimal.

  2. Baca juga : Alasan Wanita Penting Memotong Rambut Secara Berkala

  3. Dengan Menggunakan Daun Seledri

    Daun seledri mempunyai banyak sekali kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan rambut diantaranya ialah zat besi, kalsium, natrium, vit A dan vit B. Di dalamnya terdapat Kandungan yang menyebabkan seledri yang dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan bagus untuk kesehatan rambut. Apabila anda ingin mencobanya, ambil beberapa helai daun seledri, bersihkan kemudian haluskan dengan blender dicampur dengan telur ayam kampung.  Setelah tercampur secara merata, oleskan ke seluruh bagian kulit kepala, tunggu hingga 15 menit. Kemdian, bilas dengan air bersih atau apabila perlu setelah itu keramas.
  4. Dengan Menggunakan Bawang Merah

    Mungkin anda tak menyangkan apabila bawang merah ternyata dapat digunakan sebagai obat alami dana man untuk mengobati rambut rontok. Walaupun aroma bawang sangat menyengat, tetapi bawang merah mempunyai kandungan yang dapat merangsang pertumbuhan sel – sel rambut. Sehingga rambut akan tumbuh halus dan lebat. Cara penggunaannya yaitu anda tinggal mengambil bawang merah secukupnya kupis kulitnya dan langsung dimakan.

    Apabila anda tak kuat dengan aroma bawang merah, anda dapat menghaluskannya terlebih dahulu dengan cara di blender. Setelah halus dan tercampur, oleskan hasil blenderan tadi ke seluruh bagian rambut hingga  merata. Diamkan selama beberapa jam, atau dapat menunggu sampai besok paginya, kemudian, anda dapat berkeramas hingga bersih dan aroma bawangnya menghilang.
Demikian artikel yang dapat kami sampaikan tentang Tips Mencegah Terjadianya Rambut Rontok Dengan Bahan Alami dan Aman yang bisa anda jadikan refernsi untuk menambah wawasan dan juga bisa anda praktikkan dirumah dengan mudah . Terima kasih telah berkunjung dan membacanya.

Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini