Rahasia 6 Obat Sariawan Untuk Bayi yang Alami dan Aman

Sariawan merupakan salah satu penyakit yang terjad dimulut dan di ringga mulut. Hal ini dapat menyebabkan bayi tidak mau disusui dan diberi makan. Mempunyai rasa sakit di bagian bibir dan rongga mulut akibat sariawan juga membuat bayi sering bangun pada saat tidur malam hari. Apabila bayi anda mengalami masalah ini, segeralah berikan penanganan melalui pemberian salah satu obat sariawan untuk bayi. Obat Sariawan Untuk Bayi Ada beberapa obat sariawan untuk bayi yang aman digunakan dan justru disarankan oleh banyak tenaga kesehatan. Pelajari juga Cara Menyembuhkan Sariawan Pada Bayi Secara Alami dan Cepat.

Rahasia 6 Obat Sariawan Untuk Bayi yang Alami dan Aman :: Portal Bisnis Bersama

Tetapi sebagian besar ibu masih belum mengetahuinya penyebab minimnya informasi yang didapat. Obat-obat yang tergolong alami tersebut antara lain yogurt, pisang madu, minyak kelapa (VCO), baking soda, air kelapa, dan air garam. Berikut ini akan kami bahas lebih rinci Rahasia 6 Obat Sariawan Untuk Bayi yang Alami dan Aman yang bisa anda simak dibawah ini :

  1. Menggunakan Yogurt

    Obat sariawan untuk bayi yang pertama merupakan yogurt. Anda dapat menggunakan bahan ini sebagai obat luar maupun obat dalam. Untuk bayi berusia > 10 bulan, yogurt aman dikonsumsi dan tidak menyebabkan diare, sehingga Anda bisa memberikannya pada bayi Anda. Sedangkan untuk bayi yang berusia < 10 bulan, Anda sebaiknya menggunakan yogurt sebagai pengendali populasi jamur Candida penyebab sariawan dengan cara menempelkannya pada bagian bibir yang sariawan menggunakan kapas butih.
  2. Menggunakan Pisang dan Madu

    Untuk mengatasi dan menghilangkan sariawan pada bayi, Anda juga dapat menggunakan pisang dan madu sebagai obatnya. Obat sariawan untuk bayi yang satu ini selain aman, juga cukup mudah dibuat. Lumatkan pisang matang dan campurkan madu secukupnya sehingga bertekstur seperti pasta. Oleskan pasta tersebut tepat di sekitar bagian yang terserang sariawan. Ulangi pemberian pasta ini 2 kali sehari hingga sariawan si bayi mulai mengering.
  3. Minyak Kelapa atau VCO

    Minyak kelapa dan VCO mempunyai kandungan asam kaprilat, suatu asam yang membantu melawan infeksi jamur penyebab sariawan. Anda dapat menggunakan bahan satu ini sebagai macam obat sariawan untuk bayi Anda dengan cara menerapkannya ke daerah bibir yang terserang menggunakan kapas bersih. Anda juga dapat mengoleskan minyak kelapa atau VCO pada puting sebelum menyusui bayi.

  4. Baca juga : Cara Mengobati dan Menghentikan Sariawan Pada Bayi Secara Efektif dan Aman

  5. Menggunakan Air Kelapa

    Air kelapa juga mempunyai kandungan asam kaprilat. Oleh karena itu, apabila sariawan terjadi pada bayi yang usianya di atas 6 bulan, Anda juga dapat mencoba memanfaatkan kandungan ini. Air kelapa telah dikenal sebagai macam obat yang ampuh untuk panas dalam dan sariawan. Minumkan beberapa sendok air kelapa untuk membantu mengatasi dan menghilangkan sariawan pada bayi Anda.
  6. Menggunakan Baking Soda

    Baking soda bersifat basa Sifat ini sangat tidak disukai jamur Candida si penyebab sariawan. Oleh sebab itu, Anda dapat menggunakan sifat ini sebagai pengusir sariawan pada bayi Anda. Meski akan menimbulkan rasa perih pada bayi, tetapi pengobatan sariawan menggunakan baking soda sudah terbukti ampuh dan sayang jika disia-siakan. Cara penggunaan obat sariawan untuk bayi satu ini cukup mudah. Anda bisa melekatkan pasta soda (dibuat dengan mencampurkan 1 sendok pasta dengan air secukupnya), kemudian melekatkannya pada puting sebelum menyusui. Menggunakan kapas bersih untuk membantu melekatkan pasta pada sariawan bayi juga dapat dilakukan apabila bayi masih tidak menyusui.
  7. Air Garam

    Jamur Candida tidak menyukai kondisi salinitas yang tinggi. Sifat ini dapat Anda gunakan untuk mengatasi dan menghilangkan sariawan pada bayi. Caranya yaitu dengan meningkatkan salinitas daerah sekitar sariawan menggunakan air garam. Ambil kapas putih, celupkan pada air garam, kemudian lekatkan pada bibir atau rongga mulut bayi yang terserang sariawan. Lakukan 3 kali sehari sehabis mandi dan lihatlah perubahannya.
Demikian artikel yang dapat sampaikan tentang Rahasia 6 Obat Sariawan Untuk Bayi yang Alami dan Aman yang bisa anda jadikan referensi untuk menambah wawasan dan juga bisa anda praktikkan dirumah. Terima kasih telah berkunjung dan membacanya.

Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini