Cara Mengobati Dan Menghentikan Penyakit Kurap yang Aman dan Efektif

Kurap merupakan salah satu jenis penyakit kulit atau dalam istilah kedokteran disebut dengan tinea corporis. Penyakit yang menyerang kulit ini menimbulkan rasa gatal yang luar biasa. Penderita biasanya tidak akan tahan dengan rasa gatalnya, sehingga ingin terus menerus menggaruknya. Hal ini justru membuat infeksi penyakit kurap semakin melebar di kulit tubuh. Penyakit kurap membuat penderitanya kehilangan percaya diri karena gejala penyakit kurap ini biasanya menimbulkan binti-bintik disertai perubahan kulit yang agak kemerahan di bagian tubuh. Pelajari juga 11 macam-macam penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur.

Cara Mengobati Dan Menghentikan Penyakit Kurap yang Aman dan Efektif :: Portal Bisnis Bersama

Untuk itu anda harus segera melakukan pengobatan dengan cara mengobati penyakit kurap menggunakan herbal. Berikut ini akan kami bahas dan rangkum Cara Mengobati Dan Menghentikan Penyakit Kurap yang Aman dan Efektif yang bisa anda simak dibawah ini :

  1. Menggunakan Bawang Putih

    Bawang putih memiliki sifat anti-jamur yang ampuh melawan penyakit kulit, karena mengandung senyawa sulfur. Tumbuk halus beberapa siung bawang putih untuk membuat pasta. Kemudian gunakan pasta bawang putih untuk mengompres area kulit yang terkena infeksi kurap. Diamkan kurang lebih sampai setengah jam dan kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini 3 kali sehari selama satu atau dua minggu agar mencegah infeksi kembali muncul. Bawang putih juga berkhasiat untuk mengatasi penuaan dini.
  2. Menggunakan Daun Tembakau

    Pertama siapkan bahan beberapa helai daun tembakau, lalu tumbuk hingga halus dan oleskan pada kulit yang terkena kurap.kemudian, diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air bersih. Setelah itu, lakukan pengobatan ini secara teratur 2 kali sehari.
  3. Menggunakan Belerang

    Belerang atau sulfur merupakan salah satu bahan alami dan aman yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam masalah kesehatan kulit, termasuk membunuh bakteri dan jamur. Gunakan belerang cair yang biasa diperjualbelikan di toko obat untuk mengompres area kulit yang terinfeksi kurap. Lalu, biarkan sampai kering lalu bilas dengan air bersih. Kemudian, lakukan cara ini 2 kali sehari sampai infeksi kurap sembuh.
  4. Menggunakan Kunyit dan Kapur Sirih

    Pertama, siapkan bahan kunyit sebesar ibu jari dan kapur sirih secukupnya. Lalu, kunyit ditumbuk hingga halus lalu dicampur dengan kapur sirih dan aduk rata. Setelah itu, oleskan pada bagian tubuh yang terkena infeksi kurap. Kemudian, lakukan cara ini secara rutin 2 kali sehari setelah mandi.

  5. Baca juga : Cegah Kanker dengan Konsumsi Minuman Sehat

  6. Menggunakan Daun Mimba

    Pertama, siapkan daun mimba secukupnya, lalu cuci sampai bersih. Lalu tumbuk sampai halus dan oleskan tumbukan daun mimba ke area bagian tubuh yang terkena infeksi kurap. Kemudian, lakukan cara ini 1-2 kali sehari secara rutin.
  7. Menggunakan Minyak Pohon Teh

    Salah satu cara alami lainnya merupakan dengan menggunakan minyak pohon teh “tea tree oil”. Siapkan setengah liter air suling. Kemudian, tambahkan 10 tetes minyak pohon teh. Setelah itu, Oleskan larutan tersebut ke area yang terinfeksi. Kemudian, lakukan cara ini 3 kali sehari secara rutin sampai sembuh.
  8. Menggunakan Lidah Buaya

    Walaupun tanaman ini tidak dapat menghilangkan jamur, lidah buaya dapat membantu melawan iritasi kulit akibat kurap. Caranya yaitu ambil daun lidah buaya 1 batang, kemudian, belah menjadi dua dan gosokkan lendirnya ke area kulit yang terkena infeksi. Kemudian, biarkan sampai kering dan bilaslah dengan air hangat.
Demikian artikel yang dapat kami sampaikan tentang Cara Mengobati Dan Menghentikan Penyakit Kurap yang Aman dan Efektif yang bisa anda jadikan referensi untuk manambah wawasan dan juga bisa anda praktikkan dirumah . Terima kasih telah berkunjung dan membacanya.

Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini