Tips Merawat Laptop Yang Baik Dan Benar

Saat ini teknologi berkembang begitu pesat di seluruh penjuru dunia, dimana setiap orang bisa menggunakan dan menikmati kemajuan teknolgi. Kemajuan teknologi yang amat terlihat di masyarakat ialah kemajuan teknologi dibidang komunikasi. Dibidang komunikasi jelas merupakan sesuatu yang tidak dapat kita lepaskan lagi dari kehidupan kita, diantara kemajuan teknologi tersebut ialah Laptop. Ya, laptop ialah sebuah alat elektronik yang mempunya banyak sekali manfaatnya seperti untuk mengetik, menyimpan file, mendengarkan musi dan sebagainya.

Tips Merawat Laptop Yang Baik Dan Benar :: PortalBisnisBersama

Pada dasarnya laptop ialah sebuah komputer yang dapat dibawa tanpa menggunakan sambungan ke listik karena terdapat bateray sebagai pembangkit tenaganya. Sebagai alat elektronik maka laptop harus dirawat dengan baik dan benar agar dapat lebih bertahan lama. Beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat laptop Anda agar laptop Anda lebih awet.

Membersihkan Laptop Secara Berkala


Tips pertama cara merawat laptop dengan bik dan benar ialah dengan selalu membersihkan laptop Anda secara bekala. Setelah sekian lama laptop kita dipakai, tanpa sadar laptop kita semakin kotor dan berdebu, maka dari itu kita harus selalu membersihkan laptop ketika laptop nampak kotor. Adapun cara membersihkan laptop yang baik adalah mengelap bagian keyboard dengan lap kering karena jika menggunakan lap basah akan dapat merusah komponen yang ada dalam laptop. Untuk layar laptop sebainya Anda mengelap dengan lap yang lebih lembut dengan kanebo misalnya, selain itu Anda juaga dapat menggunakan pengkilat khusus laptop untuk mempercerah tampilan laptop Anda.

Mengatur Lama Penggunaan Laptop


Mengatur waktu penggunaan laptop ialah cara merawat laptop yang baik dan benar berikutnya.  Laptop adalah peralatan elektronik yang pada dasarnya  laptop mempunyai batas maksimal dalam bekerja, jika Anda sering menggunakan laptop Anda hingga enam jam tampa henti seperti untuk main game misalnya, sebaiknya hal tersebut mulai Anda hentikan atau Anda kuarangi saat ini, karena jika Anda sering menggunakan laptop Anda terlalu lama, maka komponen dalam laptop semakin riskan terhadap kerusakan. Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan jika laptop dinakan terlalu lama, maka komponen akan bekerja tanpa henti, selanjutnya komponen akan semakin panas dan akhirnya ada beberapa komponen yang tidak kuat yang akhirnya terjadi kekonsletan.

Selau Memasang Bateray Laptop


Terakhir , untuk merawat laptop dengan baik dan benar berikutnya ialah dengan selalu memasang bateray selama penggunaan komputer. Bahkan pada saat mengecas laptop yang sebenarnya bisa hidup tanpa bateray pun laptop sebaiknya Anda tetap memasangnya. Hal tersebut dikarenakan jika Anda menggunakan laptop Anda dengan mencopot bateray, maka yang terjadi ialah saluran listrik yang masuk ke laptop Anda akan terlalu besar dan tidak sesuai dengan kebutuhan laptop Anda, meskipun Anda menggunakan cas asli. Maka dengan menggunakan bateray, aliran listrik yang masuk ke laptop Anda akan semakin stabil.

Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini