Tips Mengobati Penyakit Flu Dan Penyakit Pilek

Penyakit flu dan pilek adalah penyakit merakyat, penyakit merakyat adalah penyakit yang sering dialami oleh masyarakat sekitar.  Flu dan pilek adalah penyakit yang menimpa saluran pernafasan manusia. Flu dan pilek adalah penyakit yang ditimbulkan  oleh virus. Flu dan pilek sering disebut dengan infeksi yang diakibatkan oleh virus di dalam organ pernafasan misalnya hidung dan menyerang tenggorokan bisa menghambat kerja hidung, tenggorokan dan paru-paru. Bagi anak kecil yang terkena flek, akan memiliki gejala flu dan pilek sepanjang waktu, hal ini dikarenakan  paru-paru anak kecil itu kotor dan terganggu.

Tips Mengobati Penyakit Flu Dan Penyakit Pilek :: PortalBisnisBersama

Oleh sebab itu waspadailah jika adik atau anak Anda mengalami flu dan pilek berkepanjangan, bisa jadi anak atau adik Anda sedang terkena flek paru-paru. Penyakit flu adalah penyakit yang menular. Flu dan pilek dapat mudah menyebar dari satu orang ke orang lain melalui berbagai cara, diantaranya adalah lewat minuman, alat makan, kontak langsung dan bersin. Kuman dan virus flu tidak peduli melalui media apa mereka menyebar, entah itu melalui udara maupun melalui sentuhan, yang mereka tahu adalah mereka harus bisa masuk ke dalam tubuh Anda.

Penyebab utama dari penyakit flu atau pilek adalah virus RNA. Gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini adalah badan menggigil dan merasa tidak enak, nyeri tenggorokan, nyeri otot dan kepala terasa berat dan sakit, merasa lelah dan merasa tidak nyaman pada tubuh Anda keseluruhan. Jika sudah merasa seperti itu, Anda harus bisa mengatasi flu secara alami tanpa obat.

Mengatasi flu secara alami menjaid pilihan alternatif pada sebagian orang yang takut akan efek samping dari konsumsi obat kimia. Berikut ini ada beberapa tips mengobati flu dan pilek secara alami :

  1. Minum banyak air putih, air putih adalah air yang sangat bermanfaat bagi tubuh Anda. Selain bisa mempercantik kulit, air putih juga bisa digunakan untuk membantu mengobati penyakit flu dan pilek. Usahakan minum air putih delapan gelas per hari, dan hindari minum es dan sesuatu yang bersifat dingin.
  2. Minum minuman hangat, jika Anda ingin minum. Minumlah sesuatu yang hangat, selain air putih air hangat juga sangat membantu untuk kesembuhan flu dan pilek Anda. Misalnya saja air putih hangat, kopi hangat dan lain sebagainya. Minuman hangat dipilih menjadi penyembuh flu karena karena pada saat flu akan ada banyak cairan yang terbuang melalui ingus, ludah dan keringat. Air hangat mampu memperbaiki dan mengganti cairan tubuh yang hilang dari tubuh Anda.
  3. Konsumsi buah dan sayuran, saat kondisi Anda melemah otomatis sistem imun tubuh Anda berkurang. Maka asupan vitamin dan mineral sangat diperlukan untuk mengembalikan kondisi tubuh dan memperbaiki sistem imun tubuh Anda.



Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini