Tertawalah Untuk Kesehatan Masa Depan

Pernah mendengar ungkapan bahwa tertawalah sebelum tertawa di mana-mana menjadi dilarang. Mendengar ungkan tersebut terasa sedikit menggelikan. Tertawa yang merupakan perasaan spontan seseorang tentu akan sulit jika dilarang. Bahkan diri sendiri tidak akan pernah tahu apakah tertawa itu dapat dihentikan secara tiba-tiba. Tentu jika Anda sedang tertawa dan orang di dekat Anda memerintahkan untuk diam, perasaan Anda juga akan langsung berubah seketika.

Tertawalah Untuk Kesehatan Masa Depan :: PortalBisnisBersama


Ekspresi senang menjadi kaget dan berubah menjadi jengkel karena tertawa yang dapat melepaskan beban pikiran membuat Anda menjadi tertekan karena larangan. Marahilah jika ada orang di dekat Anda yang tidak senang dengan mereka yang tertawa. Tentu jika Anda tertawa karena memang lingkungan lucu dan wajar untuk tertawa bukan masalah. Berbeda jika Anda tertawa karena moment yang seharusnya tidak dijadikan bahan tertawaan. Namun dalam hal ini menyangkut masalah tertawa yang seharusnya dilepas begitu saja untuk dilakukan setiap orang. Karena tertawa itu menyehatkan tubuh setiap orang. Bahkan banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa orang yang tertawa itu lebih terlihat sehat dibanding yang jarang tertawa.

Jurnal Internasional pun telah menyebutkan dalam judul Humor and Health yang diteliti oleh dua orang dokter California bernama Dr. Lee Berk dan juga Dr. Stanley Tan. Dalam sumber berikut yang memberikan pernyataan dari dua tokoh pintar tersebut mengemukakan beberapa dampak kesehatan bagi seseorang yang tertawa. Seorang penderita asma atau jika Anda tidak ingin menderita gangguan saat bernapas maka tertawalah.

Imunoglobin A akan mengalami peningkatan jumlah ketika Anda tertawa. Hal tersebut ternyata membawa dampak kesehatan saluran napas Anda terutama di bagian atas yang sering mudah terserang infeksi. Tidak hanya itu, Anda tertawa maka anda tidak mudah sakit. Sel imun atau sel yang berfungsi untuk mempertahankan kekebalan tubuh juga mengalami peningkatan jumlah saat Anda tertawa. Orang yang selalu ceria maka identik selalu memiliki tubuh yang sehat. Dalam jurnal juga dikatakan bahwa mampu menyehatkan diafragma. Ketika Anda tertawa maka diafragma akan ikut bekerja. Dengan begitu maka jumlah oksigen yang masuk ke dalam tubuh pun akan optimal.

Secara psikologis pun tertawa juga dapat menyehatkan tubuh. Tentu saja dapat terjadi karena tidak ada ketegangan di seluruh syaraf otot Anda. Semua menjadi rileks saat Anda sedang tertawa. Seolah-olah tidak ada beban yang menumpuk di dalam tubuh. Selain itu juga tidak membuat Anda menjadi orang yang mudah mengalami stress. Dengan tertawa maka Anda akan menjalani kehidupan dengan lebih ringan dan santai. Kini pun Anda sudah harus menyadari bahwa tidak ada alasan untuk tidak dapat tertawa. Tertawa itu adalah menyenangkan jadi mengapa harus tidak dilakukan. Di mana pun Anda berada jika memang mengharuskan untuk tertawa maka tertawalah.


Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini