Sepak Terjang Gary Running Man

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu variety show di korea ini? Bagi para pecinta KPOP atau para pecinta aritis-artis korea, tentu saja tidak asing dengan Running Man. Running Man merupakan salah satu variety show yang kini digawangi oleh 7 member tetap yang berasal dari berbagai profesi, baik MC, comedian, penyanyi, aktor, aktris, model, maupun rapper. Berbagai profesi ini bergabung menjadi satu dan melakukan berbagai tantangan yang terkadang memacu adrenalin.

Sepak Terjang Gary Running Man :: PortalBisnisBersama

Hingga kini, program Running Man telah mencapai episode 211. Program ini mulai ditayangkan dari tanggal 11 Juli 2010 di SBS. Permainan yang dilakukan biasanya dalam bentuk tim, baik itu 2 tim, 3 tim, ataupun 4 tim.

Salah satu anggota dari Running Man adalah Gary. Gary bergabung dengan Running Man dari awal ditayangkannya variety show ini. Nama sebenarnya dari Gary adalah Kang Hee Gun. Pria kelahiran 24 Februari 1978 ini mengawali debutnya sejak tahun 1999 bersama grup Leessang dengan musik genre musik hip hop. Selain menjadi member Running Man, Gary juga terkenal sebagai rapper, pembuat lirik dan produser rekaman. Dalam Leessang, Gary bergabung dengan Gil Seong joon atau yang lebih dikenal dengan Gil. Hingga saat ini, Gary dan Gil telah merilis 7 album, yaitu dua catatan self titled pada tahun 2002 dan 2003, Library of Soul pada tahun 2005, Black Sun pada tahun 2007, Baek-a Jeolhyeon dan Hexagonal pada tahun 2009, serta Asura Balbalta pada tahun 2011. Selain dengan Leessang, Gary juga kerap berkolaborasi dengan member Running Man lainnya, Kim Jong-kook dan Ha-ha.

Berkat bergabung dengan Running Man, Gary mendapatkan beberapa penghargaan dari beberapa nominasi. Diantaranya adalah di tahun 2010, Gary mendapat penghargaan 4th SBS Entertainment Awards dengan kategori Variety New Star Award. Selanjutnya di tahun 2012 Gary kembali menyabet penghargaan 6th SBS Entertainment Award pada kategori Excellence Award in Variety. Penghargaan terakhir yang didapat adalah penghargaan di tahun 2013 7th SBS Entertainment Award dengan kategori Viewers Choice Popularity Award.

Sebagai entertainer, Gary tidak hanya merambah dunia menyanyi dan variety show saja. Namun, kemampuan Gary dalam berakting juga telah teruji dengan beberapa kali menjadi cameo di beberapa produksi film, seperti April Snow, Dachimawa Lee, Wonderful Radio, dan Emergency Couple. Pada film Emergency Couple, Gary disandingkan dengan aktris Song Ji Hyo yang dikabarkan tengah dekat dengannya. Sampai-sampai dalam variety show Running Man, ada hari khusus untuk Gary dan Ji Hyo yaitu pada hari Senin yang sering disebut dengan Monday Couple. Awal terjadinya Monday Couple ini ketika episode 10 Running Man. Hal ini berlanjut ke episode 15, 16, 18, 32, 34, 46 hingga sekarang. Sehingga tidak heran bila Gary selalu dihubungkan dengan Song Ji Hyo. 


Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini