Senyum Sehat Yang Dimulai Dari Kesehatan Gigi

Gigi itu juga menjadi bagian tubuh yang harus dijaga dalam hal kesehatan. Sehingga menjadi penting Anda juga peduli untuk menjaga dan merawat kesehatan gigi. Sebagai bagian yang berfungsi untuk makan, gigi juga rentan terserang kuman penyakit. Gigi yang sering digunakan untuk makan makanan yang beraneka ragam termasuk minuman, tentu akan terdapat sisa disela-sela gigi dan gusi. Jika Anda tidak segera membersihkannya maka akan menjadi sarang kuman penyakit.

Senyum Sehat Yang Dimulai Dari Kesehatan Gigi :: PortalBisnisBersama


Gigi yang sehat tidak hanya sekadar putih. Gigi yang sehat itu harus kuat dengan gusi yang berwarna pink kemerahan alias tidak menunjukkan warna pucat. Anda pun dianjurkan oleh setiap pakar dokter gigi untuk sikat gigi setiap hari. Pagi, siang, malam, sehabis makan terutama makanan manis serta rajin periksa gigi setiap enam bulan sekali. Anjuran yang diberikan guna mencegah gigi tidak sehat. Anda tentu tahu seperti apa gigi yang tidak sehat itu. Gigi yang berlubang, gigi yang terkikis di bagian tertentu, gigi berwarna kuning, ompong karena gigi rusak, gusi yang sering berdarah adalah contoh nyata yang biasa dialami orang-orang.

Sehingga menjadi begitu penting mengapa juga Anda perlu mengkonsumsi sumber kalsium dan fluorine untuk kesehatan dan kekuatan gigi. Kandungan yang diperlukan untuk kesehatan gigi memang ada di dalam pasta gigi. Untuk itu menjadi memang penting untuk menyikat gigi secara teratur. Namun seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa menyikat gigi secara teratur saja itu belum optimal. Anda perlu juga mengkonsumsi susu yang mengandung sumber kalsium. Makanan yang juga mengandung sumber kalsium. Selain itu juga perhatikan sifat makanan yang Anda konsumsi.

Jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan yang memiliki tekstur keras karena akan membahayakan gigi. Kurangi pula makanan yang manis karena makanan manis mudah membuat gigi Anda mengalami kerusakan. Jika gigi bermasalah alias tidak sehat, jangan harap Anda masih dapat melakukan aktivitas. Untuk beberapa jenis penyakit yang menyerang seseorang memang masih dapat membuat orang tersebut lancar dalam melakukan aktivitas. Namun jika sakit gigi sudah menyerang, mau tidak mau Anda akan beristirahat. Rasa sakit yang luar biasa itulah sakit gigi. Kepala ikut pusing, mendengar suara berisik saja Anda terganggu, bahkan tidur saja sulit karena sakit setiap kali Anda rasakan.

Untuk itu jangan sekali-kali menyepelekan kesehatan gigi. Anda perlu memberikan kesehatan tubuh secara menyeluruh dan optimal termasuk gigi. Gigi yang sehat akan membuat Anda untuk selalu tersenyum. Senyum yang sehat karena gigi Anda sehat pula. Jadikan prioritas bahwa gigi sehat itu juga perlu. Jika Anda tidak ingin mengalami gangguan karena gigi yang sakit, maka perhatikan bahwa mengkonsumsi gizi yang dibutuhkan oleh gigi itu jauh sangat penting.


Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini