Rambut Sehat Untuk Cantik Sempurna

Rambut yang kotor sangat mengganggu penampilan cantik wanita. Kulit kepala yang mudah mengelupas menjadikan masalah ketombe yang harus diatasi. Apalagi rambut rontok yang mudah menempel di baju membuat malu jika terjadi di lingkungan umum. Sedapat mungkin rambut wanita harus terlihat lembut, halus, dan wangi. Rambut sehat harus mampu dimiliki oleh wanita guna mencegah malu di lingkungan umum karena masalah rambut. Mengapa harus merasa sulit untuk memperoleh rambut sehat. Cantik wanita juga berasal dari rambut sehat. Namun sayangnya masih banyak wanita yang sulit mempertahankan rambut sehat mereka.

Rambut Sehat Untuk Cantik Sempurna :: PortalBisnisBersama


Padahal cukup dengan keramas tidak terlalu sering. Anda cukup keramas dua sampai tiga kali seminggu. Jika memang ingin menggunakan kondisioner sebagai pelengkap rambut sehat maka gunakan setelah keramas. Sambil Anda melakukan pijatan ringan dibagian kepala agar aliran darah di setiap kulit rambut dapat semakin lancar. Kepala Anda tentu pernah merasa kaku dan tertekan. Dengan pemijatan selama keramas akan lebih merilekskan keadaan. Ketika aliran darah di kepala lancar maka rambut akan mampu tumbuh dengan sehat pula.

Perhatikan pula dengan kebiasaan menyisir rambut saat setelah keramas. Memang menata rambut dalam keadaan basah lebih mudah dibanding saat kondisi rambut kering. Namun ternyata menyisir rambut masih dalam keadaan basah maupun lembab berpotensi untuk memperbesar kerontokan rambut. Hal itu dikarenakan kekuatan akar rambut yang menempel di kulit kepala seakan-akan masih dalam kondisi lunak. Sehingga ketika Anda sisir maka akan mencabut setiap helai batang rambut Anda. Dan ketika kering maka rambut Anda akan rontok dalam jumlah yang banyak. Anda juga penting untuk membuat rambut dalam keadaan yang terurai. Jangan sering-sering mengucir rambut agar batang rambut tidak tertekan.

Jika Anda mengenakan hijab, rontok memang menjadi momok menakutkan karena rambut lembab. Untuk itu, ketika Anda sedang tidak berhijab, pastikan rambut terurai tidak terkucir. Sehingga memberikan waktu untuk rambut Anda bernapas lebih lega. Dan penting pula untuk jauh-jauh dari sinar matahari yang membuat rambut dalam keadaan terlalu kering akan membuat rambut mudah bercabang dan pecah-pecah. Anda pun dianjurkan untuk memakai penutup kepala jika tidak berhijab dan cuaca sedang terik-teriknya.

Mungkin terlihat sedikit memusingkan dalam merawat rambut. Namun jangan sampai Anda masa bodoh memiliki rambut yang tidak mendukung kecantikan Anda terutama pada wajah. Rambut yang sehat diperoleh dengan cara yang terbilang sederhana. Semua tinggal dari dalam diri masing-masing wanita mau atau tidak teratur dan tepat dalam menjaga rambut. Jangan sampai mahkota indah Anda terlihat mengganggu lingkungan umum karena rambut yang tidak sehat. Rawatlah rambut dengan mengikuti anjuran yang sederhana diberikan di atas. Dan pastikan rambut Anda mampu menjadi pesona alami cantik sempurna.


Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini