Popularitas Dahsyat Ponsel Pintar

Kemunculan Ponsel Pintar

Laju teknologi sekarang ini sekarang ini sudah seperti laju air sungai di kala hujan, cepat dan sangat deras. Banyak dari perangkat teknologi yang mobile dan memiliki konektivitas tanpa batas. Bahkan sekarang ini perangkat teknologi tidak hanya menyuguhkan satu fasilitas mobile yang tidak pernah dibayangkan orang zaman dulu, tapi teknologi juga menyuguhkan berbagai kecanggihan fitur yang saling tumpang tindih.

Popularitas Dahsyat Ponsel Pintar :: PortalBisnisBersama


Salah satu teknologi yang menyuguhkan fitur mobile, konektivitas tanpa batas dan multi fungsi adalah ponsel pintar atau dikalangan anak muda lebih dikenal sebagai smartphone. Seperti halnya panggilannya sebagai ponsel pintar, smart phone ini sejatinya dibuat sama dengan ponsel biasa yang digunakan untuk memanggil dan juga melakukan panggilan. Hanya saja ponsel pintar ini diberi fitur tambahan yang melebihi ponsel normal biasanya.

Keistimewaan Ponsel Pintar

Fitur tambahan ini biasanya dititik beratkan pada kemampuan multimedia yang 2 kali lebih baik dari ponsel biasa dan juga kemampuan komputansi yang hampir menyamai kemampuan laptop. Ponsel pintar biasanya juga dilengkapi dengan sistem operasi (OS) yang berdiri sendiri sehingga dia mampu memasang dan menjalankan aplikasi yang rumit seperti layaknya komputer atau laptop. Karena kemampuannya yang mumpuni inilah, ponsel pintar dianggap sebagai komputer atau laptop mini.

Memiliki ponsel pintar serasa seperti memiliki asisten pribadi. Kemampuannya yang hampir menyamai laptop dapat kita gunakan sebagai asisten digital dimana dalam hal ini ponsel pintar jauh lebih baik kemampuannya dibandingkan dengan komputer atau laptop. Ponsel pintar biasanya memiliki prosesor yang cepat dan juga memori internal yang besar. Selain itu sistem operasi yang sangat terbuka membuat ponsel pintar tidak ada duanya di dunia. Beberapa ponsel pintar menggunakan sistem operasi Android dan beberapa yang lain menggunakan sistem windows. Khusus iPhone memperkenalkan sistem operasinya sendiri yang dikenal dengan iOS. Dua sistem operasi yang sedang melonjak tajam popularitas nya dikalangan pengguna ponsel pintar adalah Android dan iOS.

Jika kita bicara mengenai tampilan fisik ponsel pintar, seperti halnya kemampuan yang dimilikinya, tampilan ponsel pintar tidak kalah hebat dengan ponsel biasa. Beberapa ponsel pintar memiliki keyboard qwerty yang memudahkan anda mengetikkan segala sesuatu. Banyak juga ponsel pintar yang tidak lagi menggunakan keyboard qwerty melainkan menggunakan layar sentuh sehingga memungkinkan penggunaan keyboard virtual yang memiliki kapasitas daya sentuh sangat besar.

Beragamnya bentuk, jenis dan fitur yang disuguhkan ponsel pintar merupakan sebuah alternatif penggunaan alat komunikasi. Bukan berarti apa yang populer beredar di masyarakat adalah salah satu pilihan terbaik yang cocok untuk kita gunakan sebagai alat komunikasi. Harus kita pikirkan lagi alat komunikasi seperti apa yang tidak hanya cocok kita gunakan, mampu memenuhi kebutuhan kita akan komunikasi tapi juga perlu dipikirkan soal anggaran yang kita punya.

Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini