Perjalanan Alyssa Soebandono Hingga Berhijab

Salah satu selebritis Indonesia yang namanya melejit di dunia entertainment adalah Alyssa Soebandono. Aktris tersebut memiliki nama lengkap Anindya Alyssa Soebandono. Aktris yang merupakan anak ketiga dari empat bersaudara ini dikenal sebagai aktris yang berbakat dan memiliki prestasi akademik yang membanggakan J.P Soebandono dan Angki W. Soebandono sebagai orang tuanya. Alyssa lahir di Jakarta pada tanggal 25 Desember 1991.

Perjalanan Alyssa Soebandono Hingga Berhijab :: PortalBisnisBersama


Aktris cantik ini mengawali karirnya di dunia hiburan pada masa kecilnya dengan mengambil peran sebagai figuran di film layar lebar “Petualangan Sherina” yang mana film tersebut dibintangi oleh Sherina Munaf dan Derby Romero. Film tersebut menjadi film yang paling populer di kalangan anak-anak pada tahun 2000. Film yang disutradarai oleh Riri Riza tersebut mengalami kesuksesan yang menakjubkan sehingga dapat melambungkan nama Alyssa Soebandono di dunia entertainment.

Setelah sukses sebagai figuran di film anak-anak tersebut, ketika remaja hingga sekarang ini Alyssa sudah membintangi banyak judul sinetron dan film. Alyssa sukses dengan berbagai sinetron yang dibintanginya seperti Inikah Rasanya, Bunga di Tepi Jalan, Baby Doll, Alisa, Kejora dan Bintang, Yang Muda Yang Bercinta, dan masih banyak lagi. Selain itu, Alyssa juga sukses dengan berbagai judul filmnya seperti Petualangan Sherina, Janus: Prajurit Terakhir, Inikah Rasanya Cinta, dan sebagainya. Aktris yang satu ini dikenal sebagai aktris yang multi talenta yang mana kiprah namanya tidak hanya di dunia akting saja, namun Alyssa juga berbakat sebagai presenter, penyanyi, dan bintang iklan. Aktris cantik yang biasa dipanggil dengan sebutan Icha ini berhasil meluncurkan mini album pertamanya pada tahun 2010 yang berjudul “Cerita Cinta Kita”.

Keberhasilan Alyssa tidak hanya di dunia entertainment saja, namun Icha juga sukses di bidang akademiknya. Aktris yang satu ini berhasil menyelesaikan gelar S1 di Monash University, Australia. Di samping itu,Alyssa Soebandono juga berhasil menyelesaikan S2 di London School of Public Relation dengan gelar Master Cooporate Communication. Aktris yang satu ini meraih gelar S2 pada usia muda yaitu 22 tahun dan gelar tersebut berhasil diraihnya pada bulan Desember 2013. Hal tersebut membuktikan bahwa meskipun Alyssa disibukkan dengan aktivitas sebagai public figure, Icha tetap mengutamakan pendidikan. Untuk meraih kesuksesan gelar S2, bukanlah hal yang mudah dan bukan pula hal yang sulit meskipun disibukkan dengan aktivitas sebagai selebritis jika memang tetap mengutamakan pendidikan.

Pada 22 Maret 2014, Alyssa resmi melepaskan masa lajangnya. Icha resmi menjadi istri dari Dude Herlino. Kisah cinta mereka menjadi sorotan berbagai pihak karena memang kedekatan mereka mengundang penasaran banyak pihak. Setelah menikah, Alyssa memberanikan diri mengubah drastis penampilannya. Alyssa yang biasa tampil tanpa berhijab kini telah menutup auratnya dengan berhijab. Namun perubahannya tersebut mendapat dukungan dari sang suami, Dude Herlino. Icha menuturkan bahwa seorang muslimah yang sudah akil baligh memang seharusnya menutup aurat. Alyssa juga menuturkan bahwa hijab bukan tren tanpa meninggalkan syariat Islam jadi bisa berhijab dengan berbagai model. Selain itu, Icha juga menganggap bahwa dengan berhijab dapat dijadikan sebagai media dakwah tentang akan pentingnya muslimah menutup aurat.

Masa awal Icha berhijab, Icha mendapatkan penghargaan sebagai Iconic Selebritis Muslimah. Icha mengaku dirinya bahagia mendapatkan penghargaan tersebut dan dirinya tidak pernah menyangka akan mendapatkannya karena Icha sendiri belum lama berhijab. Penghargaan tersebut diberitahukan melalui emailnya.


Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini