Perbanyaklah Menambah Jumlah Antioksidan

Sering sekali mendengar senyawa satu ini apalagi ketika berkaitan dengan kesehatan. Antioksidan memang kerap diperbincangkan untuk kesehatan banyak orang. Tidak dapat dipungkiri antioksidan adalah senyawa yang banyak memberikan pengaruh kesehatan luar biasa bagi tubuh. Ada beberapa macam antioksidan yang ada untuk menyehatkan tubuh. Setiap macam antioksidan akan bekerja dengan cara yng berbeda-beda. Dengan begitu akan lebih optimal dalam mempertahankan daya tahan tubuh dari serangan radikal bebas yang bersumber dari berbagai tempat.

Perbanyaklah Menambah Jumlah Antioksidan :: PortalBisnisBersama


Antioksidan memang paling banyak ditemukan di dalam buah serta sayur. Namun Anda juga akan memperoleh antioksidan dari sumber makanan lain seperti telur, susu, serta daging juga memiliki senyawa antioksidan. Apalagi jika Anda mengkonsumsi sumber hewani kaya antioksidan tersebut dalam keadaan yang benar-benar segar dan sehat. Anda memperoleh sumber hewani tersebut langsung dari tempat ternak yang dipelihara secara sehat dengan pemberian ransum yang tepat pula. Sehingga akan berdampak baik saat hasil ternak tersebut Anda konsumsi. Ternak yang sehat dan kemudian diolah menjadi makanan atau pun minuman dan kemudian dikonsumsi orang maka akan ikut menyehatkan orang yang mengkonsumsinya.

Radikal bebas adalah musuh yang memang dapat menembus pertahanan kesehatan tubuh Anda tanpa keberadaan antioksidan. Radikal bebas jelas ada di mana-mana. Di dalam olahan makanan yang tidak sehat seperti gorengan dengan minyak yang menghitam, terlalu banyak menghirup asap kendaraan bermotor, sering terpapar oleh cahaya matahari yang begitu terik, dan lainnya. Tanpa bekal antioksidan yang cukup, maka tubuh menjadi lemah. Sehingga sangat penting untuk membekali tubuh jumlah antioksidan yang banyak.

Dengan keberadaan antioksidan, ketika radikal bebas ada yang masuk di tubuh Anda maka antioksidan akan menjadikan radikal bebas sebagai umpan. Antioksidan akan menjadikan radikal bebas umpan untuk menyerang kuman penyakit yang terbaca oleh antioksidan. Dan pada akhirnya, kuman penyakit akan mati terbunuh karena terkena serangan dari antioksidan berupa radikal bebas. Coba pikirkan jika di dalam tubuh tidak ada antioksidan. Di saat yang sama ada radikal bebas dan kuman penyakit, mereka akan sama-sama cepat membuat daya tahan tubuh Anda menjadi tidak sehat.

Konsumsi lah makanan dan minuman yang memang banyak memiliki kandungan antioksidan. Jangan pernah mengkonsumsi makanan dan minuman instan yang mengatakan bahwa di dalamnya mengandung antioksidan. Terlalu sering mengkonsumsi olahan-olahan tersebut akan berbahaya bagi kesehatan tubuh terutama ginjal. Lebih baik memperoleh antioksidan dari cara yang tepat dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang benar-benar alami dan menyehatkan. Tubuh Anda pun tidak perlu memikirkan risiko penyakit karena jumlah antioksidan yang tidak sesuai dengan kebutuhan tubuh. Sehat itu mahal untuk diperoleh dan namun mudah untuk dijaga. Asalkan Anda mau dan peduli dengan peran antioksidan untuk menyehatkan tubuh maka konsumsilah.


Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini