Pentingnya Makan Tidak Sambil Menyelesaikan Pekerjaan

Pekerjaan merupakan salah satu kegiatan yang memang dilakukan oleh sebagian besar orang untuk bisa mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari. Namun terkadang bos nantinya memberikan deadline sehingga pekerjaan harus bisa selesai tepat waktu, dan dengan hal tersebut tentu saja membuat panik terlebih lagi jika permintaan tersebut dadakan.

Pentingnya Makan Tidak Sambil Menyelesaikan Pekerjaan :: PortalBisnisBersama


Melakukan kegiatan pekerjaan secara cepat tentu saja membuat perut menjadi lapar sehingga karena untuk memburu waktu agar pekerjaan cepat selesai, sebagian besar orang lebih memilih untuk makan sambil menyelesaikan pekerjaan sehingga nantinya waktu penyelesaian pekerjaan tersebut tercapai dan tidak terlambat untuk menyelesaikannya. Selain itu sebagian besar orang berpikir bahwa makan sembari mengerjakan pekerjaan nantinya akan lebih efektif dan juga efisien karena tidak membuang waktu untuk sekedar beristirahat sambil makan. Dengan demikian akan bisa mengisi perut dengan makan dan pekerjaan juga akan selesai. Ide tersebut memang bagus karena bisa menghemat waktu, namun apakah Anda tahu bahwa makan sambil mengerjakan suatu pekerjaan, terlebih lagi di depan komputer sangat tidak baik untuk kesehatan?

Apa alasannya makan sambil menyelesaikan pekerjaan sangat tidak baik untuk kesehatan? Adapun beberapa alasan mengapa sebaiknya tidak makan sambil menyelesaikan pekerjaan adalah sebagai berikut:

  1. Saat menyelesaikan pekerjaan tentu saja nantinya di dalam makan harus cepat dalam mengunyah makanan tersebut sehingga hanya dengan beberapa kunyahan saja harus masuk ke dalam perut. Sedangkan kita semua tahu bahwa pencernaan harus siap dan juga bisa menerima makanan yang memang tidak terlalu kasar karena bisa melukai pencernaan tersebut serta menjadi tidak lancar. Dengan demikian jika hal tersebut tetap dilakukan maka nantinya perut akan terasa mulas dan juga kembung.
  2. Kemudian yang kedua adalah makan di meja kerja nantinya akan membuat meja kerja menjadi kotor dan jika tidak didiamkan begitu saja tentunya nanti akan menimbulkan kuman serta bakteri. Kemudian kuman serta bakteri tersebut tentu saja akan menyerang dan membuat kesehatan terganggu, terlebih lagi jika nantinya makanan tersebut jatuh ke meja kerja dan Anda mengambilnya kembali lalu dimakan, kuman akan masuk ke dalam perut Anda.
  3. Lalu yang ketiga adalah karena konsentrasi dan juga fokus terhadap pekerjaan, maka nantinya perut tidak akan merasa kenyang karena perintah otak yang memang tidak mengirimkan sinyal kenyang, sehingga terasa ingin makan terus sehingga membuat porsi makan menjadi berlebih.


Selain itu masih ada banyak lagi alasan mengapa sebaiknya jika sedang makan tidak sambil bekerja, namun hal tersebut memang sangat penting untuk diperhatikan karena dengan memperhatikan beberapa hal tersebut tentu saja nantinya akan membuat pencernaan bisa efektif dan juga kesehatan tetap terjaga dengan baik. Jadi jika memang Anda merasa lapar, maka usahakan istirahat sebentar untuk makan kemudian lanjutkan pekerjaan Anda.


Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini