Menghindari Konsumsi Nasi Pada Diet Paleo Impian tubuh ideal

Keluhan obesitas atau kelebihan bobot tubuh memang acap kali kita dengar. Entah itu dari para wanita ataupun pria di Indonesia. Kondisi ini sebenarnya dipicu oleh kebiasaan hidup tidak sehat serta konsumsi makanan yang berlebihan. Apalagi tidak dibarengi dengan olahraga rutin setiap harinya, sehingga pembakaran kalori terhambat. Alhasil, terjadilah kasus kegemukan dari hari ke hari yang memicu berbagai macam penyakit, mulai ringan hingga kronis.

Menghindari Konsumsi Nasi Pada Diet Paleo Impian tubuh ideal :: PortalBisnisBersama


Hal ini pernah pula dirasakan oleh Aurel Hermansyah, putri pasangan musisi Anang Hermansyah dan Krisdayanti. Namun belakangan bobot tubuhnya mulai berkurang drastis dan terlihat begitu ideal di kamera. Usut punya usut, ternyata si cantik ini melakukan program diet yang juga ditirunya dari sang bunda, Ashanti. Tak salah memang, mengingat penampilan adalah modal bagi para artis muda yang berkecimpung di dunia entertain. Hanya saja, amankah diet ketat yang dilakukan oleh sebagian besar selebriti ini?

Tips diet paleo


Sebenarnya tak ada yang salah dengan berbagai macam program diet, hanya saja Anda perlu berkonsultasi dahulu dengan ahlinya. Kini, ada satu jenis diet yang disinyalir memberikan dampak positif bagi tubuh, yaitu diet Paleo. Diet ini mencontoh gaya hidup para manusia purba yang hidup di zaman Paleolithikum. Mereka mengkonsumsi apapun yang disediakan oleh alam dan diolah secara sederhana. Hanya saja mereka tetap menghindari konsumsi nasi sebagai sumber karbohidrat harian.

Para pelaku diet Paleo memilih mengkonsumsi sumber karbohidrat lainnya, seperti ubi, kentang ataupun jagung. Menu diet pun diusahakan tidak digoreng, walaupun digoreng tidak dalam durasi yang begitu lama. Sehingga kandungan minyak di dalamnya bisa diminimalisir sesedikit mungkin yang terserap. Biasanya mereka lebih banyak menumis, merebus, mengukus ataupun memanggang menu makanan. Selain itu, penggunaan garam dan gula pun dibatasi seminimal mungkin.

Bahkan beberapa orang mengaku tidak menambahkan perasa ke makanan mereka. Bisa dipastikan setiap makanan terasa hambar di lidah kita. Tetapi ini tetap tak memupuskan niat mereka untuk mendapatkan bobot tubuh ideal. Walaupun demikian, sebenarnya tujuan utama diet Paleo bukanlah menurunkan berat badan yang telah melebihi ukuran normal. Para pelaku diet mengejar gaya hidup sehat serta kesehatan tubuh yang tak bisa ternilai harganya oleh apapun.

Ada tips menarik bagi Anda yang ingin mencoba diet ini. Di awal mulai mungkin Anda merasa berat karena tidak boleh mengkonsumsi nasi. Cara untuk mengatasinya, Anda bisa bertahap dari waktu ke waktu. Misalkan saja di awal Anda mengurangi porsi nasi yang dikonsumsi harian, dari sepiring menjadi setengah piring. Lalu lihatlah reaksi tubuh Anda, dan lakukan pengurangan seterusnya hingga tahan terhadap godaan nasi tersebut. Dengan begini tubuh tak akan merasakan lemas lagi karena tidak mengkonsumsi nasi.


Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini