Manfaat Madu Alam Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Madu merupakan salah satu zat cair yang mempunyai berbagai manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan manusia. Rasanya yang lezat, bau yang harum, manis, gurih dan tentu saja nikmat membuat semua orang menyukai madu. Karena manfaatnya yang begitu dahsyat bagi kesehatan tubuh maupun kecantikan, saat ini banyak produk obat-obatan dan berbagai produk kecantikan yang berbahan atau mengandung madu. Madu alam adalah salah satu jenis madu yang sangat dicari oleh banyak orang, karena madu ini merupakan madu murni yang berasal dari sari bunga atau nectar yang diambil oleh koloni lebah, dimana madu alam dianggap mempunyai manfaat yang lebih baik dari pada madu yang di jual di warung, dimana madu yang dipasarkan biasanya sudah dicampuri dengan berbagai macam bahan tambahan.

Manfaat Madu Alam Untuk Kesehatan dan Kecantikan :: PortalBisnisBersama

Manfaat Madu Untuk  meredakan Gejala Panas Dalam Dan Menambah Stamina Tubuh


Dalam dunia kesehatan, madu alam ini mempunyai banyak sekali manfaatnya, seperti dapat mencegah sariawan, bibir pecah, dan panas dalam. Hal tersebut dikarenakan dalam madu alam terdapat vitamin C yang cukup tinggi yang sedikit berbeda dengan vitamin C yang ada dalam beberapa buah, dimana vitamin C yang terkandung dalam madu alam ini dapat mudah diserap oleh tubuh. Manfaat lainya, madu jauga dapat menjagi obat penambah stamina tubuh. Dalam hal ini, biasanya orang banyak yang menggunakan madu sebagi penambah stamina pada saat akan melkukan kegiatan yang berat. Biasanya orang mengkonsumsi ini sebagai obat dengan cara dicampurkan kedalam kuning telur.

Manfaat Madu Untuk Menyamarkan Noda Hitam Di Wajah


Dalam dunia kecantikan, madu alam juga sangat terkenal manfaatnya, dimana salah satu manfaatnya ialah untuk menyamarkan noda hitam di wajah. Noda hitam tersebut biasanya dikarenakan oleh adanya bekas luka dan bekas jerawat. Noda noda yang berada disekitar wajah tersebut tentunya jelas akan mengurangi kecantikan Anda, sehingga apabila Anda termasuk salah satu orang yang mempunyai bekas noda hitam di wajah sebaiknya Anda perlu menggunakan madu alam ini untuk menghilangkanya. Pada dasarnya caranya cukup sederhana aitu cukup dengan hangatkan madu secukupnya dalam wadah seperti sendok, kemudian oleskan selagi hangat, dan tunggu hingga 30 menit. Setelah itu Anda bisa membasuh dengan air.  Kegiatan ini bisa dilakukan setiap minggu sekali atau  dua kali.

Manfaat madu Untuk Menghaluskan Kulit


Sementara itu madu juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit, tertama kulit wajah, caranya cukup  mudah yaitu hampir sama dengan cara diatas, namun kali ini Anda tidak perlu menghangatkan, tetapi yang Anda perlukan ialah cukup tambahkan beberapa tetes perasan air jeruk nipis ke dalam madu tersebut. Setelah itu Anda campurkan merata kemudian oleskan pada kulit, baik kulit wajah ataupun bagian kulit lainya. Setelah itu tunggu 15 hingga 30 menit, kemudian dibasuh dengan air. Air yang sangat direkomendasikan adalah air hangat yang berguna untuk membuka pori-pori kulit. Dengan terbukanya pori-pori kulit, zat terutama vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis dan madu akan terserap dengan optimal oleh tubuh.


Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini