Kupas Tuntas Tablet PC

Saat diluncurkan pertama kali dengan istilah tablet PC, gadget ini langsung mendapatkan respon yang sangat baik dari para penggila gadget. Pamornya melonjak bersamaan dengan namanya yang unik, mudah diingat dan tentu saja sama persis dengan nama salah satu varian obat yang selama ini sering kita konsumsi. Kemudahannya dibawa kemana-mana menjadikannya sebagai idola dikalangan remaja juga dewasa.

Kupas Tuntas Tablet PC :: Portal Bisnis Bersama

Mengenal Tablet


Tablet sendiri sebenarnya adalah salah satu bentuk inovasi dari ponsel pintar dengan bentuk yang lebih besar dan tentu saja dengan kemampuan yang juga melebihi ponsel pintar. Tablet dianggap sebagai gadget yang lebih mendekati kemampuan laptop dari pada ponsel pintar. Bisa dibilang tablet ini sangat mirip dengan laptop. Sebagian besar orang menyebutnya sebagai saudaranya laptop.

Sama halnya dengan laptop, tablet memiliki kemampuan penyuguhkan tontonan multimedia seperti video pada layar yang lebih besar dari ponsel pintar hampir menyamai besarnya layar laptop. Tablet juga dilengkapi keyboard hanya saja bukan keyboard seperti yang biasa menempel pada laptop melainkan keyboard virtual yang masih memungkinkan orang mengetik. Namun sayangnya tablet ini tidak bisa digunakan untuk mengetik naskah yang banyak karena pasti tidak nyaman bagi anda jika harus mengetik dengan virtual keyborad. Selain banyaknya fitur tambahan yang dimiliki tablet, biasanya tablet juga dilengkap dengan Wi-fi. Dengan Wi Fi ini kita dapat melakukan aktivitas yang terkoneksi dengan internet, melakukan penjelajahan dan sekaligus bermain game.

Sistem Operasi iPad



Microsoft  pertama kali mengenalkan tablet mereka pada tahun 2000. Tablet keluaran Microsoft  ini pertama kali menggunakan sistem Windows XP dan mendapat tanggapan yang sangat bagus di masyarakat. Menyusul kesuksesan Microsoft  mengeluarkan tablet, Apple ikut memperkenalkan produk tabletnya pada tahun 2011 dan diberi nama iPad. Disusul oleh Samsung yang meluncurkan varian Galaxi Tab dan banyak vendor-vendor lain yang ikut meluncurkan jenis tabletnya mengingat bagusnya tanggapan masyarakat  terhadap bayi mungil ini.


Meskipun sudah memiliki tablet bahkan sudah digunakan setiap hari selama bertahun-tahun, tidak berarti pengguna tablet mengetahui seluk-beluk tablet yang sebenarnya. Mungkin mereka tahu hanya sebagian kecil namun tidak detail. Pada dasarnya tablet dibagi menjadi 2 yaitu: tablet PC tradisional dan tablet PC dengan sistem operasi yang modern. Meski begitu dua-duanya adalah primadona di kalangan penggila gadget.

Tablet PC tradisonal biasanya menggunakan sistem operasi yang sama denga komputer atau laptop seperi Microsoft  windows atau linux. Sedangkan tablet PC dengan sistem operasi yang modern biasanya dia menggunakan sistem operasi yang baru yang memiliki kecenderungan sama dengan milik ponsel pintar. Contoh dari tablet PC dengan sistem operasi yang modern yang sukses mengembangkan sistem ponsel pintarnya adalah tablet PC keluaran apple. Mereka sukses mengembangkan sistem operasi iPhone menjadi sistem operasi milik iPad.


Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini