Kejayaan Striker Terbaik Di Dunia, Radamel Falcao

Radamel Falcao merupakan pemain yang saat ini paling ditakuti oleh para lawan. Pemain yang lahir di Santa Maria, Kolombia pada tanggal 10 Februari 1986 sekarang ini memang Falcao masih dalam kejayaannya sebagai pemain terbaik di dunia. Sebelum bergabung pada klub Setan Merah ini, Falcao berlaga di tim AS Monaco. Falcao salah satu pemain yang sekarang ini banyak diperbincangkan di berbagai media karena karirnya di dunia sepak bola. Bomber asal Kolombia ini memang memiliki keinginan berhijrah ke Manchester United, sehingga Vadim Vasilyev sebagai Wakil Presiden AS Monaco menyatakan penyesalannya tidak bisa membendung Falcao berhijrah ke Manchester United.

Kejayaan Striker Terbaik Di Dunia, Radamel Falcao :: PortalBisnisBersama


Radamel Falcao ini diharapkan dapat menegakkan kejayaan pada tim Setan Merah ini di liga musim ini. Sebuah keberuntungan bagi Manchester United bisa mendapatkan salah satu striker terbaik dunia yang dapat menakuti tim lawan. Kedatangan Falcao di Red Devil tersebut mendapatkan sambutan hangat dan positif dari Kapten Kesebelasan MU yaitu Wayne Rooney. Transfer Falcao pada tim MU menurut Rooney sebagai keseriusan MU untuk kembali mandapatkan kejayaan di berbagai liga. Van Gaal pun telah menyiapkan variasi strategi formasi yang memainkan Falcao sebagai penyerang depan.

Falcao resmi bergabung dengan klub elite Inggris, Manchester United. Pemain yang satu ini dipinjam MU selama satu tahun dengan biaya 12 juta pounds yang mana setara dengan Rp 233 miliar. Kemampuannya dalam menguasai daerah pertahanan lawan menjadikan alasan MU untuk meminjam Falcao. Selain itu, Falcao juga memiliki kemampuan adapatasi yang baik meskipun ia menjadi anggota baru pada sebuah klub. Striker yang satu ini kerap bermain sebagai penyerang yang handal pada berbagai klub seperti FC Porto, Atletico Madrid, dan AS Monaco.

Radamel Falcao memiliki fakta menarik perjalanan karir sang striker yang sekarang ini namanya melejit, diantaranya:

  • Skill yang menakjubkan

Falcao dikenal sebagai striker terbaik di dunia sekarang ini. Kemampuannya dalam menguasai daerah pertahanan lawan tidak diragukan lagi dan kehadirannya di lapangan hijau dianggap sebagai sebuah ancaman bagi lawan. Striker yang satu ini juga dikenal memiliki kekuatan fisik yang prima dan teknik permainan yang luar biasa.

  • Garis keturunan pesepak bola

Bakat sepak bola Falcao salah satunya dipengaruhi oleh bakat dari sang ayah yaitu Radamel Garcia. Ayah Falcao merupakan mantan pemain sepak bola yang berperan sebagai pemain bertahan profesional di Kolombia.

  • Awal karir di dunia sepak bola

Falcao memulai debutnya pada usianya yang ke 13 tahun. Awal mulanya Falcao bergabung di Lanceros Boyaca. Setelah itu, Falcao bergabung dengan River Plate di Argentina. Pada tahun 2009, Falcao pergi ke Eropa dan memutuskan untuk berlaga di Porto. Kemudian pada tahun 2011 tepatnya bulan Agustus, Falcao berpindah ke Atletico Madrid yang mana Falcao dibayar 35 juta poundsterling oleh Atletico Madrid. Ia berhasil mencetak gol untuk klubnya tersebut hingga 68 gol dari 86 pertandingan.  Pada Juli 2013, Falcao memutuskan pindah ke AS Monaco yang membelinya dengan harga 52 juta poundsterling. Untuk AS Monaco, Falcao berhasil mencetak 10 gol dari 20 pertandingan.

  • Mencetak rekor gol

Falcao memang dikenal penyerang yang ditakuti lawan di berbagai liga. Pada kejuaraan Europe League tahun 2010/2011, Falcao berhasil memecahkan rekor utuk Porto yang mana pada saat itu Porto menjadi juara liga tersebut. 


Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini