Dunia Jurnalis Yang Membawa Menjadi Presenter, Andy F Noya

Kecintaannya akan membaca buku-buku membuat nama Andy F Noya melambung. Terkenal sebagai presenter yang gemar membagi-bagikan buku pada saat akhir acara. Program Kick Andy adalah nama program yang sudah banyak mendatangkan tokoh-tokoh inspiratif baik dari kalangan anak muda sampai tua. Pria yang dulunya dikenal identik dengan rambut kribonya ini, tampil dengan menarik saat membawakan acaranya.


Dunia Jurnalis Yang Membawa Menjadi Presenter, Andy F Noya :: PortalBisnisBersama


Andy F Noya merupakan pria yang senang dengan dunia jurnalistik. Terbukti anak dari seorang tukang servis mesin ketik ini, serius belajar di Sekolah Tinggi Publistik di ibukota. Setelah lulus, Andy F Noya segera diajak bergabung dalam sebuah majalah nasional yaitu, TEMPO kala usia 25 tahun. Suami dari Retno Palupi ini mengambil profesi sebagai seorang reporter. Keseriusan Andy F Noya bekerja membuatnya kemudian diajak bekerja untuk terjun di sebuah majalah baru anak dari majalah TEMPO yaitu, majalah MATRA. Beranjak di tahun 1992, tokoh Indonesia, Surya Paloh menggandeng Andy F Noya untuk ikut bekerja di surat kabar Media Indonesia.

Jenjang karir Andy F Noya memang terbilang baik. Dari menekuni Media Indonesia, Andy F Noya naik menjadi presenter program bernama Jakarta Round Up. Pernah berkarir di stasiun televisi swasta lain, menjadi bagian pengalaman berharga bagi Andy F Noya. Pria beragama Kristen ini membantu memperbaiki kedudukan stasiun televisi tersebut untuk dapat berjalan baik di jurnalistik. Kemudian di tahun 2000, Surya Paloh seakan tidak ingin kehilangan pria yang ahli di bidang jurnalistik ini, kembali memanggil pria yang kini memiliki kepala botak.

Karir pemimpin redaksi, wakil pemimpin umum, dan saat ini sebagai presenter adalah perjalanan karir dari Andy F Noya. Bukan presenter program biasa. Andy F Noya selalu mampu tampil dengan memberikan pertanyaan yang terkadang membuat tamu tertawa, serius, bahkan menangis. Sebagai presenter, Andy F Noya dikenal sebagai presenter yang santai dan tidak kaku. Membawakan program dengan baik dan tetap terlihat menarik. Terlebih para tamu yang diundang dalam Kick Andy adalah orang-orang yang memiliki pengaruh besar bagi orang disekelilingnya.

Andy F Noya senang sekali dengan jurnalistik. Senang menulis, membaca, bahkan menggambar menjadi keahlian yang sudah mulai terlihat sejak duduk di bangku sekolah dasar. Walaupun bukan berasal dari keluarga yang berkecukupan, Andy F Noya adalah anak yang sangat berbeda dengan saat ini. Kini Andy F Noya memang terlihat semakin matang seiring bertambahnya usia. Melihat ke belakang, Andy F Noya adalah anak yang terkenal bandel. Bahkan ayah Andy F Noya sampai pusing bagaimana membuat sang anak agar lebih patuh dan giat belajar. Namun karena Andy F Noya memang pria yang ingin meniti kehidupan yang lebih baik dari ayahnya, keberhasilan pun ditunjukkan sebagai kebanggaan orangtuanya hingga kini.


Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini