Cara Merawat Bateray Laptop Agar Tetap Awet Dan Tahan Lama

Laptop adalah sebuah perangkat yang terdiri dari komponen hardware dan software yang memiliki banyak sekali fungsinya. Beberpa fungsi laptop yang membuat alat yang satu ini dibutuhkan oleh banyak orang ialah karena laptop dapat digunakan untuk mengetik, menyimpan file, menyimpan dan melihat foto, music, dan film.

Cara Merawat Bateray Laptop Agar Tetap Awet Dan Tahan Lama :: PortalBisnisBersama

Sementara itu tidak sedikit orang yang menggunakan laptop ini sebagai alat untuk bekerja seperti dipasang alat atau aplikasi tertentu. Karena fungsinya itulah mengapa laptop merupakan alat elektronik yang agak mahal, termasuk segala aksesorisnya. Namun demikian jika kita tidak menggunakan laptop secara baik dan benar, maka komponen  maupun aksesoris yang ada dalam laptop akan rawan terjadi kerusakan, salah satunya ialah bateray. Ada beberapa tips cara merawat bateray laptop agar tetap awat.

Segera Mencabut Cas Ketika Bateray Penuh


Salah satu tips merawat bateray laptop agar lebih awet dan tahan lama saat digunakan ialah dengan sering mencabut cas laptop ketika Anda menggunakan laptop dan mengetahui bahwa  bateray Anda sudah berisi penuh 100%. Hal tersebut dikarenakan jika Anda sering membiasakan cas tetap tertancap pada laptop Anda padahal battery sudah penuh 100% maka yang terjadi ialah bateray laptop Anda akan kelebihan kapasitas dan akhirnya dapat melembung atau mengembang. Jika sudah melembung maka bateray Anda akan kehilangan kapasitas aslinya, dimana bateray akan bocor dan akan semakin bros pada saat digunakan. Pada tingkat yyang lebih parah, bateray laptop akan kehilangan fungsinya  dan artinya Anda harus segera menggantinya dengan yang baru.

Tidak Membiarkan Bateray Benar-Benar Kosong


Tips selanjutnya untuk merawat bateray laptop agar tetap awet ialah dengan tidak membiarkan bateray  laptop Anda benar-benar kosong. Jika bateray Anda sering Anda biaskan kosong atau 0%, maka akan sangat rawan terjadi kerusakan komponen pada bateray, karena dalam bateray juaga tidak ada tenaga pembangkit  sedikitpun, sehingga bateray tidak akan hidup walaupun Anda mengecasnya kembali. Jika memang terlanjur terjadi, maka sebaiknya Anda menyuntikkan tenaga untuk bateray laptop ke tukang service laptop.

Tidak Menggunakan Laptop Terlalu Lama


Tidak terlalu lama menggunakan laptop dengan menggunakan bateray, yang dimaksudkan agar suhu dalam laptop tidak terlalu panas.   Laptop adalah peralatan elektronik yang pada dasarnya  laptop mempunyai batas maksimal dalam bekerja, oleh karena itu  jika Anda sering menggunakan laptop Anda terlalu lama, maka komponen dalam laptop semakin riskan terhadap kerusakan. Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan jika laptop dinakan terlalu lama, maka komponen akan bekerja tanpa henti, selanjutnya komponen akan semakin panas dan akhirnya ada beberapa komponen yang tidak kuat yang akhirnya terjadi kerusakan. Nah bateray laptop adalah salah satu komponen yang sering mengalami kerusakan apabila  Anda terlalu lama menggunakan laptop hingga membuat laptop Anda memanas. Oleh kerenanya jika Anda mengingikan agara bateray laptop Anda tetap awet dan tahan lama sebaiknya Anda mulai menerapkan beberapa tips di atas.

Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini