Blackberry Usung 3 Smartphone Unik Tahun Depan

Meskipun kalah saing dari kompetitor sekelasnya, Blackberry ternyata tak mau kehabisan akal. Hal ini terbukti dengan perbaikan branding yang dilakukannya beberapa waktu lalu. Perusahaan telekomunikasi asal Kanada tersebut memperkenalkan BB Passport yang bermodel unik ke pasaran. Meskipun awalnya menuai cemooh karena mengusung bentuk 1 :1 atau persegi, ternyata tetap laku di pasaran. Setidaknya 200.000 unit telah terjual sebelum bulan September berakhir. Angka yang cukup mengejutkan untuk ukuran perusahaan yang sempat dikabarkan hampir bangkrut.

Blackberry Usung 3 Smartphone Unik Tahun Depan :: PortalBisnisBersama


Di bawah kepemimpian John Cehn, perusahaan ini banyak melakukan inovasi terbaru. Mereka tak ingin dijadikan lelucon oleh Samsung ataupun Iphone. Branding yang tak setenar dulu ternyata memunculkan elemen kejutan pada gadget-gadget penerusnya. Tak berhenti pada layar berasio 1 : 1 saja ternyata, Blackberry berencana meluncurkan smartphone aneh lainnya. John Cehn mempercayai bahwa tahun depan adalah titik penapakan baru bagi perusahaan asal Kanada tersebut.

BB Passport sendiri sebenarnya telah cukup memikat. Pasalnya perusahaan produsen menanamkan applikasi Blackberry Blend yagn mampu meningkatkan daya jual. Beragam fitur unggulan pun sengaja ditawarkan lewat gadget terbaru satu ini. Walaupun sempat dianggap aneh, seri ini tetap saja meraih decak kagum dari beberapa pihak. Body yang tidak rasional nyatanya berbanding terbalik dengan kinerja smartphone yang satu ini. BB Passport tetap mampu melakukan fungsinya secara maksimal.

Beberapa pihak pun menyatakan bahwa smartphone ini tak kalah bila dibandingkan Samsung Galaxy Note 4 ataupun Iphone 6 dalam segi kinerjanya. Untuk merajai pasar kembali, rencananya tahun depan pihak Blackberrry akan meluncurkan 3 seri terbarunya. Seri tersebut di antaranya adalah BB Passport 2, Blackberry Q20 sebagai penerus dari model klasik dan satu seri yang masih dirahasiakan. Digadang-gadang seri terakhir ini juga memiliki tampilan yang aneh dan inovatif. Hanya saja masih belum diketahui bagaimana spesifikasi yang coba dihadirkan oleh Blackberry.

Anda mungkin masih menganggap remeh seri BB Passport dari Blackberry. Namun hasil penggunaan di pasaran membuktikan bahwa Blackberry tak kehilangan pamor. Mereka masih tetap mempertahankan kualitas terbaik dari awal hingga sekarang. Meskipun masih bersaing dengan kompetitor, pihak Blackberry di bawah kepemimpinan John Cehn tetap berinovasi. Rasa-rasanya mereka tak ingin para pengguna BB berlari dan merubah pilihan. Mengingat daya beli masyarakat meningkat dari waktu ke waktu.

Untuk membuktikan inovasi kreatif selanjutnya, mungkin ada baiknya kita menanti peluncuran seri ‘aneh’ berikutnya. Anda tentunya juga masih bertanya-tanya, apalagi yang coba dihadirkan oleh pihak Blackberry? Apakah akan sebooming di awal peluncurannya dulu? Atau malah semakin meredup dengan inovasi dari pihak kompetitornya? Mugnkin tak ada salahnya untuk menunggu kehadiran dan spesifikasi yang coba ditawarkan oleh smartphone selanjutnya.

Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini