Bersahabatlah Dengan Gizi Mikro Untuk Kesehatan Kulit

Anda tentu mengenal baik kulit tubuh Anda sendiri. Sering merasakan kulit bersisik, gatal, kasar, dan kering adalah tanda bahwa kulit Anda tidak sehat. Terlebih bagi Anda yang memiliki kulit kentang, kulit yang sensitif. Kesehatan tidak hanya pada bagian dalam tubuh namun juga luar tubuh seperti kulit yang melapisi daging.

Bersahabatlah Dengan Gizi Mikro Untuk Kesehatan Kulit :: PortalBisnisBersama


Dalam menjaga agar kulit Anda selalu menjadi kulit yang sehat, Anda harus bersahabat dengan gizi mikro. Sumber gizi yang jelas kaya akan sumber vitamin dan juga sumber mineral ini mampu menyehatkan kulit Anda. Tidak perlu ke dokter atau klinik hanya untuk perawatan dalam biaya yang mahal, cukup mengkonsumsi gizi mikro setiap hari, Anda akan memperoleh kulit yang selalu dalam keadaan sehat.

Sumber vitamin sendiri merupakan sumber gizi yang terdiri dari dua jenis yaitu, vitamin larut air dan juga vitamin larut lemak/minyak. Untuk vitamin yang dapat larut air terdiri dari vitamin B yang seperti vitamin B1 dan B6. Namun masih ada sejumlah vitamin B yang lain. Tidak lupa vitamin C yang memiliki sifat larut air sehingga vitamin ini selalu rentan kerusakan jika diolah dalam waktu lama layaknya vitamin B. Untuk vitamin larut lemak/minyak dikenal dengan singkatan ADEK karena terdiri dari vitamin A, vitamin D, vitamin E, dan juga vitamin K. Vitamin E inilah nanti yang paling banyak berperan untuk menyehatkan kulit Anda. Sedangkan sumber mineral sendiri merupakan sumber gizi yang tidak digolongkan menjadi beberapa jenis seperti sumber vitamin. Mineral meliputi zat besi, kalsium, fosfor, dan masih banyak lagi yang lain. Anda dapat mengkonsumsi melalui olahan sayuran. Konsumsi lah berbagai jenis olahan sayur demi kulit yang sehat. Sayur bayam, sayur sop, sayur lodeh, sayur asem, dan yang lain. Tumis kangkung, tumis jipang, tumis sawi, dan yang lain. Agar Anda tidak bosan mengkonsumsi gizi mikro maka terkadang selingi sayur dengan mengkonsumsi asinan, acar, dan dalam bentuk minuman sayur dan buah.

Dengan mengkonsumsi sumber gizi mikro secara teratur dalam arti setiap hari, kulit Anda bebas dari bersisik, kasar, bahkan kering. Hal tersebut akan terlihat ketika Anda mencoba menggaruk kulit. Apakah terlihat goresan putih ataukah tidak. Jika iya, maka pertanda bahwa kulit Anda belum dikatakan sebagai kulit yang sehat. Namun jika Anda tidak melihat goresan putih maka pertanda bahwa kulit Anda sudah kembali sehat. Merawat kesehatan seperti kesehatan kulit tubuh adalah hal yang belum banyak berhasil dilakukan setiap orang. Kebanyakan mereka lebih tertuju pada memikirkan kesehatan bagian dalam tubuh. Padahal jika Anda juga mau memperhatikan kesehatan kulit, tanpa tidak langsung juga akan menyehatkan bagian dalam tubuh. Gizi mikro juga membawa dampak yang positif untuk seluruh tubuh, tidak hanya pada kulit saja.


Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini