Dropbox, Solusi Penyimpanan Data Online

Setelah sebelumnya kita membahas tentang Microsoft Windows Azure, Solusi Cloud Computing Masa Kini!, kali ini kita akan membahas tentang sebuah layanan penyimpanan online yang memang telah banyak digunakan saat ini. Yaitu Dropbox. Dropbox merupakan sebuah situs yang memberikan layanan kepada penggunanya untuk dapat menyimpan apapun yang diinginkan. Anda bahkan dapat berbagi data tersebut jika anda menginginkannya.

Dropbox, Solusi Penyimpanan Data Online :: Portal Bisnis Bersama


Penasaran dengan layanan dan kelebihan yang diberikan oleh Dropbox? Mari kita lihat.

Pendaftaran Dropbox Gratis

Untuk dapat mulai menggunakan dropbox dengan kapasitas 2GB, ternyata anda tidak perlu mengecek dompet anda, karena pendaftaran akun di dropbox ini GRATIS. Ketika anda mendaftarkan akun di dropbox, secara otomatis anda akan mendapatkan kapasitas penyimpanan sebesar 2GB.

Tetapi jika anda menginginkannya, anda bisa upgrade akun anda dengan harga yang diberikan, hingga kapasitas penyimpanan sampai 1 TB.

Banyak Bonus Space Dropbox

Bukan hanya gratis, ternyata Dropbox memberikan sangat banyak kesempatan dan bonus yang bisa anda dapatkan untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan anda. Bahkan ketika baru mendaftar, setelah anda mendapatkan kapasitas 2GB secara cuma - cuma, anda akan ditawarkan untuk mengikuti tutorial "Get Started" dari dropbox. Jika anda mengikutinya, anda akan mendapatkan space sebesar 250 MB secara gratis. Hanya dari mengikuti tutorialnya lho. Cukup mudah bukan. 

Bukan hanya itu, mereka juga menyediakan layanan referrals, dimana jika anda mengajak teman lain, kedua pihak ( yang mengajak dan di ajak ) akan mendapatkan bonus space sebesar 500MB. Nah loh. Kalau biasanya yang di tawarkan itu, ketika mengajak seseorang, yang mendapatkan bonus hanya pihak yang mengajak, tetapi dropbox memiliki sistem yang berbeda,  mereka memberikan bonus kepada kedua pihak. Sehingga jika anda di ajak oleh orang untuk bergabung, maka anda akan otomatis memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 2,5 GB.

Kelola Dropbox Layaknya Local Drive

Susah mendapatkan jaringan internet? Atau anda ingin menggunakan file yang tersimpan di dropbox secara offline? Nah kalau anda menggunakan layanan dari Dropbox, anda dapat melakukannya. Mereka telah menyediakan sebuah aplikasi desktop, dimana nanti aplikasi tersebut akan menyinkronkan data dropbox anda kedalam local drive sehingga anda bisa membuka semua file tersebut secara offline. Jika anda mengedit sebuah file, ketika ada internet, maka aplikasi dropbox akan secara otomatis menyinkronkan file antara local anda dan di penyimpanan milik dropbox.

Nah yang di atas itu adalah beberapa kelebihan yang disediakan, tentunya masih sangat banyak kelebihan lain yang disediakan tetapi tidak mungkin kita jabarkan semuanya. Tunggu apalagi? Masih ragu untuk menggunakan layanan gratis dari dropbox?

Jika anda ingin mendapatkan kapasitas penyimpanan sebesar 2,5 GB secara langsung dan GRATIS dari dropbox, anda dapat melakukan pendaftaran akun dropbox melalui halaman pendaftaran akun dropbox.

Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini