Sesuaikan Model Rambut Dengan Jenis Sisir

Di dalam kehidupan sehari – hari tentu saja setiap orang yang memiliki rambut tidak dapat lepas dari yang namanya sisir. Sisir sendiri memang suatu benda yang mana digunakan dalam sehari – hari untuk merapikan rambut baik untuk wanita maupun pria. Dengan sisir tentu saja nantinya penampilan Anda akan lebih rapi karena rambut tidak berantakan. Kemudian untuk jenis dan juga bentuk dari sisir sendiri berbeda – beda sehingga fungsi dari masing – masing jenis sisir juga berbeda. Sehingga tak jarang seorang hairstylish rambut memiliki jenis sisir yang berbeda dan banyak. Pada umumnya sisir sendiri bisa dibedakan menjadi dua macam yaitu sisir rambut dan sikat rambut yang lebih sering disebut sebagai hair comb dan hair brush. Terkadang selain menggunakan sisir rambut seseorang juga menggunakan sikat rambut, dalam penggunaannya itu sendiri memang memiliki fungsi sendiri – sendiri. Dan agar rambut tetap terlihat rapi serta sesuai dengan jenis rambut, tentu saja membutuhkan beberapa hal yang perlu diperhatikan salah satunya adalah memilih jenis sisir yang tepat.

Portal Bisnis Bersama :: Sesuaikan Model Rambut Dengan Jenis Sisir


Pada dasarnya memang jenis dari sisir rambut berbeda – beda dan untuk memilih jenis dari sisir tersebut disesuaikan dengan model rambutnya. Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa jenis dari sisir rambut:

  1. Sisir yang paling sering dan paling banyak digunakan adalah tooth comb disebut demikian karena bentuknya seperti gigi dan lebih praktis untuk dibawa. Selain wanita, sisir jenis ini sering kali dibawa pula oleh pria. Terdapat dua bagian dari sisir jenis ini yaitu bergigi rapat dan juga renggang sehingga bisa disesuaikan dengan ketebalan dan jenis rambut.
  2. Kemudian yang kedua adalah tail comb yang mana fungsinya untuk menyasak rambut karena bentuknya sendiri sangat rapat dan pendek. Kemudian juga memiliki ekor yang memiliki fungsi untuk memisahkan bagian rambut untuk dibentuk dengan beberapa model seperti curly, kepang, sanggul atau yang lainnya.
  3. Lalu sisir jenis the pick atau yang sering disebut dengan sisir garpu karena bentuknya memang seperti garpu dan sangat cocok untuk model rambut keriting karena dapat mempertegas rambut menjadi bergelombang.
  4. Kemudian paddle hair brush yang mana merupakan sikat rambut yang memiliki bantalan karet dan sangat cocok untuk jenis rambut lurus kaena akan membuat rambut menjadi lebih lurus dan juga rapi.
  5. Ada juga round hair brush yang merupakan sisir atau sikat rambut bulat dan membuat rambut menjadi lebih ikal, berisi dan bergelombang.

Selain itu masih ada banyak sekali macam – macam sisir yang lainnya, jadi dengan menyesuaikan model rambut dan juga jenis sisir, nantinya rambut akan terlihat lebih rapi dan juga sesuai dengan model rambut karena model rambut akan terlihat lebih maksimal dan juga menarik.


Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini