Sayangi Wajah, Hindari Suntik Botox

Sering Anda dengar, bahwa demi untuk mencapai takaran cantik, seperti yang sering terlihat di TV, wanita rela menempuh cara instan yaitu dengan cara suntik botox. Tahukah Anda apa sebenarnya suntik botox itu ? Suntik botox sendiri merupakan proses menyuntikkan botulinum tipe A (botox), Albumin dan sodium klorida dengan tujuan untuk mengencangkan kulit atau untuk menambah volume pada bagian tubuh atau wajah, seperti suntix botox agar terlihat mancung, pipi kelihatan lebih berisi, dll.

Portal Bisnis Bersama :: Sayangi Wajah, Hindari Suntik Botox


Seharusnya suntik botox harus dilakukan oleh seorang dokter spesialis kulit dan kelamin, yaitu seorang yang ahli dan profesional. Tentu saja harganya akan jauh berbeda bila dibandingkan dengan ahli kecantikan di beberapa salon yang bermodalkan nekad. Hasil yang diperoleh juga akan jauh berbeda. Contoh nyata dari hasil penyuntikan botox yang salah ini pernah dikemukakan secara terbuka oleh seorang wanita bintang film yang sekarang sudah sadar, Mpok Atik . Bahkan sekarang ini beliau sangat aktif mengajak  para wanita untuk menghindari suntik botox ini . Satu langkah yang patut ditiru.

  • Efek samping Suntik Botox

Dari beberapa kasus yang pernah terungkap ternyata efek yang ditimbulkan akibat suntik botox ini sangat berbahaya, karena :

  1. Dapat menimbulkan reaksi alergi, hal ini sangat mungkin bisa terjadi karena biasanya penyuntikan yang tidak dilakukan oleh seorang ahli yang profesional, mereka tidak akan pernah membedakan obat yang digunakan sebagai antiseptiknya . Padahal tidak setiap orang atau pasien misalnya yang tahan dengan obat anti rasa sakit yang terbuat dari bahan dasar yang mengandung phenisilin. Hal ini tentiu saja mengakibatkan terjadinya alergi, seperti gatal gatal, asma atau sesak nafas sesaat setelah disuntik botox.
  2. Dapat mengakibatkan pembengkakan pada kulit. Khususnya apabila Anda memiliki kulit yang sensitif.
  3. Terjadinya peningkatan frekuensi buang air kecil, yang disebabkan makin aktifnya saluran kencing akibat disuntik botox.
  4. Menyebabkan mata terlihat lebih sayu. Hal ini akan terlihat makin jelas bila suntik botox ini dilakukan pada dahi, alis dan sekitar mata. Hal ini akan diikuti menurunnya kelopak mata anda sehingga mata terlihat lebih sayu.

  • Gejala lain akibat Suntik Botox

  1. Merangsang terjadinya gejala flu, seperti demam, sakit kepala, badan terasa pegal linu, kedinginan yang semuanya bercampur menjadi satu. Gejala ini biasanya muncul satu minggu setelah suntik botox.
  2. Menyebabkan infeksi saluran pernafasan, meskipun jarang terjadi secara umum.
  3. Dapat menyebabkan infeksi sinus. Pada kasus yang lebih parah dapat diikuti sakit kepala yang terus menerus sehingga kepala terasa sangat berat.
  4. Menyebabkan infeksi saluran kemih. Pada penggunaan  untuk pengobatan kandung kemih yang terlalu aktif, sehingga sering buang air kecil, yang lebih banyak disebabkan kontraksi otot otot pada kandung kemih. Penggunaan botox dapat mengendorkan otot otot tersebut, tapi ternyata  hal ini justru akan menimbulkan infeksi pada saluran kemih.
  5. Mengurangi keelastisitas kulit, sehingga wajah Anda akan sulit digerakkan.
  6. Membuat alis melengkung tidak rata, sehingga akan tampak seperti ekspresi wajah terkejut.
  7. Membuat kulit wajah terlihat memar dan warna kulit menjadi berbeda.
  8. Membuat Anda sulit tersenyum karena biasanya suntik botox akan membekukan otot tertentu pada wajah dan memotong sinyal pada otak yang mengatur bahwa senyum dapat membuat Anda terlihat lebih gembira.
Nah masih inginkah Anda cantik dengan cara instan, dengan suntik botox. Jangan pertaruhkan kecantikan Anda…

Baca juga : Anda Ingin Wajah Halus dan Tirus ? Setrika Wajah Solusinya

Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini