Menghilangkan Ketombe Membandel

Rambut adalah mahkota wanita, rambut juga menjadi ikon dari kecantikan wanita. Banyak wanita yang selalu menjaga keindahan rambutnya. Namun banyak wanita yang mengalami masalah pada rambutnya, mulai dari kerontokan, rambut bercabang dan masih banyak lainnya. Merawat rambut memang gampang-gampang susah, karena tidak semua hal yang dilakukan untuk merawat rambut berbuah manis, yang ada malah rambut malah semakin rusak. Salah satu masalah rambut yang paling banyak dialami oleh wanita adalah ketombe yang melekat pada kulit rambut. Ketombe yang kelihatannya sepele ternyata mampu membawa dampak negatif bagi rambut Anda. Selain mengurangi rasa percaya diri Anda, ketombe juga dapat membuat rusak rambut Anda secara perlahan-lahan.

Portal Bisnis Bersama :: Menghilangkan Ketombe Membandel

Ketombe yang melekat di kulit kepala ditandai dengan adanya rasa gatal pada kulit kepala, namun tidak semua rasa gatal yang ada di kulit kepala merupakan adanya ketombe.  Ketika Anda mengibas-ngibaskan rambut Anda lalu terdapat serpihan-serpihan putih yang jatuh dari rambut Anda berarti Anda terkena ketombe. Selain itu ketika Anda menemukan serpihan kuning atau putih yang terdapat di bahu berarti Anda terkena ketombe. Ketombe adalah sel-sel kulit kepala yang mati. Ketika Anda terserang ketombe biasanya kulit kepala Anda akan terlihat bersisik, Anda bisa melihat ada ketombe atau tidak di kulit kepala Anda dengan rabaan tangan. Ketika Anda meraba kulit kepala Anda dan terasa bersisik maka bisa jadi itu adalah ketombe. Ketombe pun akan lebih terlihat ketika Anda menggunakan baju yang berwarna gelap seperti warna hitam.

Penyebab ketombe belum diketahui dengan pasti, namun kebanyakan dokter kulit mengemukakan bahwa penyebab ketombe disebabkan oleh jamur. Folikel rambut dan kelenjar minyak bisa membuat minyak yang sering disebut dengan sebum. Sebum diduga sebagai tempat berkembangnya bagi ragi atau jamur. Jamur yang menyebabkan ketombe bisa hidup di atas kulit kepala Anda, namun jika jamurnya terlalu banyak bisa menyebabkan ketombe. Tidak banyak minum air putih dan rambut sering terkena udara kering juga bisa menyebabkan ketombe. Ketombe akan lebih buruk pada saat udara sedang kering, cuaca yang dingin dan musim dingin. Faktor psikis juga bisa menimbulkan ketombe yaitu berupa stress dan kelelahan. Untuk mengatasinya Anda bisa melakukan cara berikut ini :

  1. Keramas setiap hari, banyak orang yang mengemukakan pendapat bahwa keramas setiap hari tidak bagus untuk kesehatan rambut, namun berbeda halnya dengan orang yang terkena ketombe. Orang yang terkena ketombe, jika tidak keramas setiap hari, ketombe yang ada di kepala akan semakin merajalela. Anda perlu membersihkan semua jamur dan minyak penyebab ketombe setiap harinya untuk mencegah hal itu terjadi.
  2. Faktor makanan juga bisa menyebabkan ketombe, makanan yang berminyak juga memicu ketombe. Oleh sebab itu hindarilah makan gorengan dan makanan yang memiliki banyak minyak.

Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini