Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Komedo memang merupakan salah satu hal yang sangat mengganggu bahkan menjengkelkan bagi sebagian orang. Sebenarnya apa sih komedo itu? Komedo adalah penyumbatan pori - pori kulit yang memunculkan tonjolan kecil berwarna hitam dan putih. Komedo biasa berkembang saat kadar hormon yang dihasilkan telah berlebih, yang sering terjadi setelah masa pubertas. Nah, gimana menurut anda? Apakah komedo mengganggu anda? Jika iya, maka inilah artikel yang anda cari, karena kita akan membahas cara menghilangkan komedo secara alami.

Portal Bisnis Bersama :: Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo secara Alami

  • Lidah Buaya

Bagian dari lidah buaya yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan komedo adalah gelnya. Maka anda hanya perlu untuk mengoleskan gelnya setiap 1 - 2 kali sehari secara rutin sampai komedo anda hilang tanpa bekas. Jika memang gel yang anda dapatkan dari 1 batang lidah buaya anda rasa kurang, maka anda tidak perlu memotong batang yang lain, cukup blender saja batang yang sudah anda gunakan sebelumnya.

  • Lemon / Jeruk Nipis

Buah lemon dan Jeruk Nipis sangat berguna untuk menghilangkan minyak berlebih di wajah, sehingga ini akan sangat membantu dalam menghilangkan komedo yang muncul. Anda hanya perlu untuk mencampurkan lemon/jeruk nipis, minyak almond dan gliserin menggunakan blender. Selanjutnya tinggal di oleskan pada bagian yang berkomedo secara merata. Tunggulah sekitar 10 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Lakukanlah secara rutin sampai komedo anda tidak terlihat lagi.

  • Pepaya

Buah yang memang sangat terkenal untuk perawatan kulit dan kecantikan wajah ini juga bisa anda gunakan untuk mengatasi komedo yang membandel. Untuk menggunakannya sangatlah mudah, anda hanya perlu menghaluskan buah pepaya menjadi seperti bubur sehingga dapat digunakan sebagai masker. Kemudian oleskan di bagian yang berkomedo, jika anda mau, oleskan saja di seluruh wajah agar merawat semua bagian wajah anda. Tunggulah beberapa saat, selanjutnya bilaslah dengan air bersih. Masker pepaya ini bisa anda gunakan di saat pagi hari setelah bangun maupun malam hari menjelang tidur.

  • Uap Air Panas

Sering memanaskan air? Kenapa tidak anda manfaatkan uapnya untuk menghilangkan komedo yang ada di wajah anda? Anda bisa menghilangkan komedo di wajah dengan memanfaatkan uap air panas yang di uapi ke wajah anda selama sekitar 10 menitan. Jika memang anda ingin hasil yang lebih efektif, anda bisa tambahkan sedikit garam di dalam air yang sedang anda panaskan tersebut. Cara yang satu ini juga sangat membantu untuk meredakan batuk flu dan memperlancar peredaran darah anda.

  • Putih Telur

Untuk cara yang satu ini, gunakan hanya putih telur saja. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengoleskan putih telur tersebut di bagian yang berkomedo. Setelah terasa agak mengering, mungkin sekitar 30 menitan, maka bersihkanlah dengan air hangat.

Bagaimana? Anda bisa memilih bahan apa saja untuk menghilangkan komedo di wajah anda, asalkan anda melakukannya secara rutin, maka bisa dipastikan bahwa komedo di wajah anda akan hilang sepenuhnya.

Artikel ini bermanfaat bagi anda? Jangan lupa membagikannya ya ^_^

Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini