Download Video Youtube Tanpa Software

Siapa sih yang tidak tahu apa itu Youtube? Youtube adalah salah satu situs video terbesar di dunia. Ada begitu banyak video disana, mengingat kita juga bisa menghasilkan uang dari youtube, sehingga tidak heran ada begitu banyak pengguna yang mengunggah video mereka di situs tersebut.

Beberapa waktu yang lalu, ada beberapa teman saya yang menanyakan mengenai bagaimana cara mendownload video dari youtube tanpa harus menginstall software di laptopnya mengingat kapasitas memori yang sudah sangat minim. Setelah berbagi dengannya, kami juga ingin berbagi dengan semua sahabat yang setia membaca artikel di Portal Bisnis Bersama.

Portal Bisnis Bersama :: Download Video Youtube Tanpa Software


Ada sebuah situs yang bernama SaveFrom.net yang memberikan layanan untuk mendownload suatu konten dari beberapa situs lain, salah satunya adalah youtube ( daftar situs lain dapat dilihat langsung dari SaveFrom.net ). Untuk mendownload video dari Youtube menggunakan layanan ini, anda bisa menggunakan 2 cara, yaitu :

  • Copy Link Youtube

Setelah anda membuka video yang ingin anda download di youtube. Anda akan melihat URLnya di Address Bar browser anda yang lebih kurang seperti https://www.youtube.com/watch?v=id_video . Dengan cara ini, anda diharuskan untuk menyalin URL tersebut, kemudian buka situs SaveFrom dan paste link tersebut di kolom yang telah disediakan. Selanjutnya anda hanya harus memilih tipe dan kualitas video tersebut sesuai pilihan yang ada untuk di download.

  • Langsung di AddressBar

Cara yang kedua ini adalah cara yang biasa saya gunakan. Sama seperti di atas, anda tentunya perlu mendapatkan link dari video yang ingin anda download seperti https://www.youtube.com/watch?v=id_video . Dengan cara ini, anda tidak perlu menyalin URL videonya, anda hanya perlu menambahkan tulis "ss" ( tanpa kutip ) pada URL video Youtube yang ingin anda download sebelum tulisan youtubenya, sehingga URLnya menjadi https://www.ssyoutube.com/watch?v=id_video .

Langkah selanjutnya sama seperti di atas, anda hanya harus memilih tipe dan kualitas untuk selanjutnya di download dengan bantuan dari situs SaveFrom tersebut.

Bagaimana? Sudah tau caranya untuk mendownload video yang anda sukai sepuasnya kan? ^_^ . Jika menurut anda artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share ya. Terima Kasih

Share on Google Plus

About Muhammad Furqan

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini