Wow, Newbie Bisa Sukses Berbisnis Tanpa Utang di Bank!

Oleh : Portal Bisnis Bersama


Mencari pilihan bisnis yang tepat dan sesuai dengan yang anda inginkan itu sangat sulit untuk dilakukan, kecuali jika anda memang dari sananya sudah bakat dan memiliki minat di bisnis tertentu. Untuk kaum Newbie atau yang baru menggeluti bisnis, langkah apa yang harus anda lakukan? Cara yang bisa anda lakukan untuk berbisnis cukup sederhana. Pastikan bahwa anda mencari inspirasi terlebih dahulu mengenai pilihan bisnis apa yang tepat untuk anda lakukan. Jika perlu, pergilah ke toko buku dan bacalah buku-buku yang mampu memberikan inspirasi bagi anda untuk bisa menjadi lebih baik lagi. Dengan demikian, akan ada banyak keuntungan yang bisa anda capai nanti.

Wow, Newbie Bisa Sukses Berbisnis Tanpa Utang di Bank!
Setelah itu, anda juga wajib untuk memilih bisnis yang tentunya sesuai dengan modal anda. Jangan sampai anda memaksakan diri untuk meminjam uang di bank. Hal ini jelas dikarenakan bisnis itu ibarat sebuah gambling. Jika anda sudah profesional, boleh saja anda meminjam uang di bank, tetapi jika anda masih belum professional maka jangan sekali-kali anda melakukan hal ini. Bisnis yang anda lakukan apabila tidak mampu untuk anda terapkan dengan baik maka akan membawa bencana bagi anda. Sudah pasti nantinya banyak masalah yang akan anda hadapi.

Cobalah untuk menggeluti bisnis anda dari awal. Kalaupun modal anda hanya satu juta atau 2 juta, anda bisa kok membuat bisnis tersebut semakin besar dengan cara yang signifikan dan juga perjuangan yang tak kenal menyerah. Cobalah untuk mencari pelanggan sebanyak mungkin dan jangan lupa untuk memilih pelanggan yang tepat dan sekiranya berpeluang besar untuk membeli produk anda tersebut. Jika anda sudah mendapatkan untung dua kali lipat dari bisins anda, jangan gunakan untuk foya-foya! Ingat semua belum berakhir. Masih ada tahap selanjutnya yang harus anda lakukan. Jangan pernah puas dengan hasil bisnis yang anda dapatkan saat ini dan lantas membuat anda lupa diri dan foya-foya. Maka dari itu, anda bisa mencoba untuk bersabar sejenak dan memikirkan mau dialokasikan kemana uang anda yang banyak tersebut.

Ya, anda harus mengalokasikannya untuk bisnis sekali lagi. Lakukan ini, dan tahan diri anda selama 1 – 2 tahun untuk tetap menghemat diri dan tidak foya-foya yang tak ada gunanya. Semua orang sukses dalam bisnis juga pastinya karena mereka bersusah payah terlebih dahulu di awal berbisnis. Apabila anda adalah orang yang ingin melakukan bisnis hingga akhir dan mendapatkan omset yang 10 sampai 100 kali lipat dari modal anda maka perlu proses untuk bisa mencapai itu semua, lama atau tidaknya juga tergantung dari usaha anda selama ini. Jangan mudah puas. Jika anda mudah puas maka uang anda akan melayang cepat dan gagal dalam berbisnis.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini