Top 4 Bisnis Paling Menguntungkan di 2015

Oleh : Portal Bisnis Bersama


Ditahun 2015 nanti Indonesia akan memasuki babak baru dalam dunia bisnis.  Bagaimana tidak, pasar bebas yang dibuka untuk seluruh ASEAN akhirnya akan direalisasikan pada tahun depan. Ini artinya, ada banyak peluang bisnis untuk masyarakat Indonesia dan mereka pun bisa memajukan bisnis yang dimiliki.

Adanya pasar bebas ini memungkinkan barang- barang dari luar negeri masuk ke Indonesia dengan mudah, begitu juga sebaliknya. Kegiatan ekspor- impor diprediksi akan meningkat tajam seiring dengan berjalannya waktu. Walaupun banyak hal positif yang bisa didapatkan dari pasar bebas ini, namun beberapa hal perlu ditandai, diantaranya gempuran produk- produk asing ke Indonesia. Ini berarti masyarakat, khususnya pelaku bisnis, harus lebih siap dan lebih kreatif untuk bisa bersaing dengan produk luar.

Top 4 Bisnis Paling Menguntungkan di 2015
Hal ini tentu menjadi momok tersendiri bagi mereka yang baru akan membuka bisnis. Bayangan persaingan yang sengit tak pelak timbul dalam pikiran mereka, sehingga menjadi takut untuk maju. Namun begitu, Indonesia tidak perlu takut menghadapi pasar global. Jika Anda adalah salah satu dari sekian banyuak orang yang tertarik membuak bisnis di tahun 2015, berikut ini adalah 4  macam bisnis paling menguntungkan di tahun 2015:

1.     Bisnis produk tradisional

Saat ini, banyak kalangan muda yang tertarik untuk kembali ke hal- hal tradisional. Barang berbau organik dan unik kini menjadi buruan tersendiri bagi peminatnya. Alangkah baiknya jika Anda pun mengikuti tren ini, dengan cara membuka usaha yang berbau tradisi, seperti usaha anyaman, batik, dan sebagainya. Terlebih akan banyak turis asing yang datang ke Indonesia, dan dipastikan bahwa barang semacam itu akan menjadi buruan mereka.

2.     Usaha makanan

Karena merupakan kebutuhan yang primer, tidak aneh rasanya jika bisnis kuliner merupakan bisnis yang menjanjikan. Bisnis yang berurusan dengan perut ini bisa menjadi andalan bisnis menguntungkan di tahun 2015. Anda bisa bergabung dalam sistem franchise atau membuat masakan khas tersendiri yang masih mengandung unsur food heritage.

3.     Industri Kreatif

Kerajinan merupakan salah satu jenis bisnis yang menguntungkan selanjutnya. Indonesia yang kaya akan budaya menyumbangkan berbagai jenis kerajinan yang sangat unik. Dengan kreatifitas dan ketrampilan, Anda bisa membuat barang yang tak bernilai menjadi bernilai. Misalnya, dengan kemampuan yang dimiliki, seorang pemahat bisa membuat patung dari bahan kayu bekas  berharga puluhan juta rupiah.

4.     Jasa Publisher

Dengan maraknya periklanan di dunia global, maka tidak heran jika bisnis yang satu ini amat menjanjikan. Negara tetangga seperti Brunei pun ternyata mempekerjakan orang Indonesia dalam dunia publishing atau penerbitan. Yang tidak kalah menarik, harga untuk menjadi penyedia jasa publishing di dunia internasional cukup untuk menebalkan kantong Anda.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini