Tips Berbisnis Untuk Orang-Orang Introvert

oleh : Portal Bisnis bersama


Jika Anda tertarik untuk berwirausaha dan memutuskan untuk berbisnis, salah satu kemampuan yang harus Anda miliki adalah Anda harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, benar, dan efektif sehingga konsumen akan tertarik pada apa yang Anda jual. Anda harus tahu bagaimana menghadapi investor yang baik, bagaimana cara bekerjasama yang baik dalam tim, atau dalam kalimat ringkasnya adalah apakah Anda bisa luwes dan apakah Anda bisa untuk berinteraksi dengan baik dengan orang lain.

bisnis orang introvertSemua hal yang sudah dijelaskan diatas cocok untuk orang-orang extrovert. Namun bagaimana dengan Anda yang berkepribadian introvert? Bagi Anda yang ingin berbisnis namun Anda tidak terlalu suka berinteraksi dengan banyak, tentu akan ada tantangan tersendiri yang harus Anda hadapi. Oleh karena itu, Anda membutuhkan bisnis yang tidak melibatkan diri Anda dengan orang lain secara langsung. Salah satu jawabannya adalah dengan berbisnis yang dilakukan secara online.  

John Doyle, seorang ahli komunikasi bisnis mengatakan bahwa di zaman digital seperti zaman sekarang ini telah berhasil membuka peluang bagi orang-orang introvert untuk berbisnis secara online.  Malahan orang-orang yang introvert ini bisa lebih sukses dari orang-orang extrovert. Bsinis online adalah salah satu bisnis yang sangat cocok dilakukan oleh orang-orang introvert. Berikut ini adalah penjelasannya.

Salah satu kelebihan dari orang-orang introvert adalah mereka bisa membuat konten yang handal. Orang yang introvert adalah orang-orang yang tidak suka jika mereka menjadi pusat perhatian banyak orang. Mereka lebih suka menjadi pengamat yang baik. Jika Anda memiliki kecenderungan seperti ini, maka Anda pun akan lebih mudah untuk mengembangkan usaha dengan lebih baik. Anda tahu bahwa sebelum membuat start-updan rencana investasi yang baik, Anda harus tahu kebutuhan pasar seperti apa. Anda sebagai pengamat yang baik lebih bisa memperkirakan tentang konten internet seperti apa yang lebih bisa diterima di pasaran, tentang sesuatu yang berguna bagi banyak orang, dan tentu saja belum banyak pesaing yang bermain didalam bisnis tersebut.

Produk seperti apa yang ingin Anda jual secara online? Banyak sekali konten-konten laris yang bisa Anda jual dalam bentuk blog, artikel, video, atau lagu. Anda juga bisa menjual berbagai kebutuhan sehari-hari seperti baju, sepatu, tas, bahkan aksesoris. Anda yang memiliki kepribadian introvert akan selalu menemuka cara-cara unik, jenius, dan bisa membuat banyak orang tertarik untuk membeli apa yang Anda jual di lapak online Anda. 

Zaman sekarang adalah zaman ketika orang bisa mendapatkan berbagai informasi secara digital. Orang-orang zaman sekarang umumnya lebih mudah stres dan mudah lelah sehingga banyak orang membutuhkan konten-konten yang sifatnya jelas, singkat, dan juga informatif.  Anda sebagai orang introvert tentunya tahu bagaimana cara memenuhi kebutuhan orang-orang ini dengan baik dan benar. Anda bukanlah orang yang suka berbicara panjang lebar sehingga Anda mampu untuk membuat konten yang tidak bertele-tele. 



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini