Strategi Orang Introvert dalam Berbisnis

oleh : Portal Bisnis bersama


Bagi Anda yang suka menjelajahi internet, Anda tentu sering menemui  situs-situs yang isinya kurang relevan. Banyak situs-situs yang memasukkan banyak konten yang justru membuat Anda tidak paham dengan apa yang ingin disampaikan oleh sebuah situs. Jika Anda adalah orang yang berkepribadian introvert, maka Anda bisa mengembangkan bisnis online dengan selalu memasukkan rasa sensitivitas yang sangat baik untuk melihat apakah konten yang  sudah Anda buat sudah baik atau belum. 

Salah satu hal yang membedakan Anda yang memiliki kepribadian introvert dan orang yang memiliki kepribadian extrovert adalah ketika Anda yang memiliki kepribadian extrovert mengatakan bahwa keberadaan internet bukanlah sesuatu yang penting. Bagi Anda yang memiliki kepribadian dominan extrovert, Anda lebih suka kalau Anda mengkomunikasikan segala sesuatunya langsung kepada orang lain atau dengan lain mereka tidak akan terlalu tertarik dengan keberadaan internet beserta dengan potenis-potensi besar yang terkandung didalamnya. 


Berbeda dengan seorang extrovert, Anda yang memiliki kepribadian introvert justru akan lebih merasa nyaman untuk bekerja dengan internet. Anda tidak perlu bertatap muka langsung dengan klien dan Anda tetap bisa menampilkan performa terbaik Anda. Berkomunikasi dengan internet adalah cara tidak langsung bagi Anda yang berkepribadian introvert untuk bisa merangkai kalimat-kalimat yang bisa meyakinkan klien Anda. Dengan tulisan, Anda bisa lebih sabar dan terampil dalam menghadapi permintaan, keluhan, atau pertanyaan yang diajukan oleh pembeli. 

Internet membuat Anda bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen. Bisnis online adalah bisnis yang dibangun ketika semua pihak saling mempercayai satu sama lain. Hal ini terjadi karena minim sekali interaksi yang bisa dilakukan. Jika konsumen merasa kecewa dengan pelayanan yang diberikan, maka tidak akan ada lagi alasan yang bisa dipercayai konsumen sehingga mereka pergi mencari lapak baru yang bisa melayani lebih baik lagi. Anda sebagai seorang introvert tahu bagaimana cara menjaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh klien. 

Prestasi yang diciptakan oleh seorang extrovert biasanya bersifat individu. Mereka cenderung fokus kepada diri sendiri dan bisa dengan bebas mengklaim bahwa keberhasilan yang sudah diraih mereka berasal dari diri mereka sendiri. Sedangkan untuk Anda yang berkepribadian introvert tahu bahwa Anda tidak bisa bekerja sendirian. Seorang introvert tahu bahwa mereka bukanlah pusat perhatian orang sehingga lebih menghargai kemampuan orang-orang yang sudah bekerjasama dengan mereka dan tahu siapa saja orang yang lebih kompeten untuk mengerjakan sesuatu dibandingkan dengan dirinya sendiri. Oleh karena itu, seorang introvert biasanya tidak egois dan senang melihat teman kerjanya yang lebih bersinar. Butuh kerjasama tim yang baik agar bisnis yang dirintis bisa sukses. Seorang introvert adalah orang yang senang berbagi sehingga mereka hanya perlu memerhatikan aturan penulisan sumber yang benar supaya tidak terjadi kesalahan dan masalah di kemudian hari. 



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini