Skater Berprestasi Korea Selatan, Kim Yuna

Korea Selatan patut berbangga hati dengan memiliki berbagai aktor dan aktris yang banyak digemari remaja maupun orang dewasa saat ini. Dengan penampilan mereka yang cantik dan tampan, tak hayal mereka menjadi idola yang di elu elukan masyarakat di Indonesia dalam bidang hiburan. Namun, sudahkan Anda mengenal atlit kebangaan Korea Selatan yang selalu menjadi idola saat ini? Itula Kim Yuna, skater berprestasi dengan keahliannya menari di atas es.

Profil Lengkap Kim Yuna

Atlit bernama lengkap Kim Yuna lahir di Buecheon, Korea Selatan pada 5 September 1990. Skater yang mulai aktif tahun 1996 ini telah menyabet berbagai macam penghargaan. Keahliannya berseluncur diatas es dengan menarikan berbagai gaya tarian sungguh indah. Bermulai dari mengikuti kompetisi pemula di karir juniornya pada Triglay Trophy tahun 2002 lalu, Kim Yuna berhasil memboyong piala tersebut pertama kalinya. Setelah menjadi skater termuda yang memenangkan South Korean Championship pada kategori senior, Kim Yuna memulai debut internasionalnya pasa ajang Golden Bear of Zagreb dan berhasil menyabet piala tersebut dalam kategori pemula.

Semakin banyaknya piala yang direbut Kim Yuna, tak menghentikan langkahnya dengann hanya berpuas diri memandangi piala piala tersebut. Dalam karir juniornya, ia terus berpartisipasi dalam mengikuti kompetisi Olimpiade Musim Dingin tahun 2006. Namun sayangnya, umurnya yang belum cukup mengharuskan ia beralih kekompetisi lainnya yaitu Junior Grand Prix tahun 2005-2006 dan berhasil menadi juara pertama di Slovakia maupun Bulgaria. Karir juniornya meraih puncak kejayaan ketika mengikuti World Junior Championship tahun 2006 dengan menyabet medali emas dari lawan beratnya, Mao Asada yang sekarang ini menjadi competitor utamanya.

Quen Yuna, Tak Hanya Pandai Skating Namun Pandai Berakting Juga

Skater Berprestasi Korea Selatan, Kim YunaKim Yuna memang atlit skating terbaik di Korea Selatan dengan berbagai prestasi. Dari awal kakirnya yang berhasil menyabet berbagai gelar juara, Kim Yuna telah membuktikan keahliannya dalam berseluncur di atas es dalam berbagai kompetisi senior atau profesional. Debut seniornya dimulai tahun 2006 mengiuti 2006 Skate Canada. Berlatih keras di Toronto, Kim Yuna berhasil menyaber berbagai penghargaan di kompetisi Internasional seperti Grand Rric Final Musim 2006/2007 di Rusia, Word Championship, dan lain sebagainya.

Tak hanya pandai berskating, Kim Yuna memang atlit idola Korea Selatan yang berpengaruh untuk masyarakatnya. Tak jarang jika Kim Yuna sering muncul di layar televise dalam berbagai bintang iklan. Hal ini membuktikan bahwa ia memang atlit berprestasi yang handal pula dalam bidang hiburan. Kim Yuna atau yang serring dipanggil dengan Queen Yuna atau Quen on Ice ini membintangi berbagai merek sponsor di televisi. Ia bekerjasama dengan beberapa bintang Korea terkenal seperti Lee Sueng GI atau CN Blue dalam menggarap iklan iklan tersebut.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini