Si Jago Pencak Silat, Iko Uwais

Seorang artis yang benar-benar cakap itu memulai perjalanan dari nol. Seperti seorang aktor ganteng asal Indonesia berbadan tangguh satu ini. Siapa yang tidak mengenal sosok idola tersohor tanah air Iko Uwais. Siapa sangka aktor yang selalu memerankan film laga ini dulu pernah bekerja sebagai seorang supir truk. Pria kelahiran Jakarta, 31 tahun silam ini telah berlatih pencak silat sejak kecil di bawah didikan paman Iko Uwais. 

Kegigihan dan sikap giat Iko Uwais dalam pencak silat membuat dirinya memperoleh penghargaan. Tahun 2003, penghargaan sebagai juara ketiga dalam ajang Kejuaraan Daerah Perguruan DKI Jakarta. Tahun 2005, penghargaan dalam ajang Festival Pencak Silat di Cibubur sebagai Penampilan Terbaik Kategori Dewasa Tunggal. Dari pencak silat itu jugalah awal karir dari aktor yang sudah memiliki seorang putrid tersebut.

Si Jago Pencak Silat, Iko Uwais
Di mulai ketika seorang sutradara film ternama Gareth Evans dating ke perguruan silat tempat Iko Uwais sehari-hari berlatih silat. Dan dimulailah perjalanan awal karir pria bernama asli Uwais Qorny. Film pertama di mulai pada tahun 2009 dengan judul Merantau. Baru pertama kali merasakan ilmu pencak silatnya ternyata dapat dimainkan dalam peran film, membuat Iko Uwais merasa natural dalam berakting. Terlebih film Merantau ternyata diikut sertakan dalam festival film fantastik internasional di Punchon, negeri ginseng. Perjalanan karir Iko Uwais tidak terhenti sampai satu film saja. 

Film kedua yang diperankannya pada tahun 2012 dengan judul The Raid. Lagi-lagi Iko Uwais bermain dalam film laga yang masih mempergunakan ilmu pencak silat yang dimiliki. Sambutan yang luar biasa untuk film The Raid menjadikan nama Iko Uwais semakin tenar di kancah film nasional maupun internasional. Karena The Raid sendiri telah menjadi film internasional dan ditayangkan dibeberapa Negara besar salah satunya Amerika. Setiap peran yang diperankan oleh suami Audy Item memang membuat pecinta film laga berdecak kagum. Tahun 2013, sutradara terkenal bernama Keanu Reeves film Hollywood.

Film ketiga Iko Uwais adalah Man of Tai Chi. Peran Iko Uwais dalam film internasional pencak silat ini membuatnya tidak perlu susah-susah memainkan peran. Bercerita tentang seni bela diri, tentu Iko Uwais sudah memiliki kemampuan itu sejak kecil. Belum lama ini pun di tahun 2014, The Raid 2 yang berjudul Berandal dirilis. Iko Uwais masih dipercaya oleh Gareth Evans.

Melihat keempat judul film yang sudah diperankan oleh Iko Uwais semuanya menuntut Iko untuk menunjukkan keahlian pencak silatnya. Dan yang menarik adalah baru empat judul film yang diperankan oleh Iko Uwais, semuanya memperoleh sambutan yang positif dan semua film tersebut sukses di pasaran. Tinggal menunggu lagi, film apalagi yang akan diperankan kembali oleh aktor yang jago pencak silat ini di tahun mendatang.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini