Sewa Lapangan Futsal, Sebuah Ide Bisnis

oleh : Portal Bisnis bersama

oleh : Portal Bisnis bersama


Keinginan untuk mendapatkan tubuh yang sehat, selalu diiringi dengan usaha teratur dari seseorang untuk berolah raga. Bagi yang senang dengan olah raga semacam atl;etik, mungkin  ketersediaan lapangan tidak mnjadi masalah , karena Anda dapat menggunakan jalan  sdalam komplek oerumahan untuk arena jogging. Lain halnya untuk orang – orang yang senang dengan  olah raga berupa permainan. 

Sewa Lapangan Futsal, Sebuah Ide Bisnis
Seperti misalnya untuk Anda yang nenyukai permainan futsal. Keterbatasan lahan yang luas untuk berolah raga, kini sangat jarang dapat Anda temukan. Hal ini ternyata menimbulkan ide bisnis bagi orang orang dari kalangan berduit. Mereka berlomba lomba membangun gedung gedung yang berisi beberapa lapangan futsal, dengan aneka tanmbahan fasilitas. Tentu saja semua fasilitas ini  untuk memanjakan para pengguna lapangan tersebut. Bagi para orang tua akan merasa lebih tenang karena anak Anda lebih memilih berolah raga daripada pergi ke diskotik, dan berkeliaran tak jelas ujung pangkalnya.

a. Investasi Lapangan FutsalTak jarang Anda melihat lapangan futsal yang dibangun dimana sekaligus  di sekitar area lapangan dibangun fasilitas kolam renang dan dilengkapi fasilitas spa maupun fitnes, atau bisa juga dibangun fasilitas tambahan berupa beberapa penginapan. Sehingga bagi pengunjung yang ingin menyewa kamar karena misalnya diadakan turnamen futsal antar daerah, maka para atletnya tak perlu menginap terlalu jauh. Kelengkapan fasilitas suatu lapangan futsal; berbanding lurus dengan biaya sewa. Semakin banyak dan lengkap fasilitas yang disediakan untuk penyewa lapangan, semakin mahal biaya sewa lapangan tersebut. Lapangan futsal pada umumnya disewakan per jam. Untuk lapangan futsal yang lantainya terbuat dari semen yang dicor , biaya sewanya berkisar antara Rp.50.000,00 hingga  Rp.80.000,00 per jamnya.

Sedangkan untuk lapangan futsal yang menggunakan rumput sintetis sebagai dasar lapangannya, biaya sewanya biasanya berkisar antara Rp.90.000,00 hingga  Rp.150.000,00 per jamnya.. Bisnis ini termasuk menguntungkan, karena kebutuhan olah raga , apalagi di kota kota besar , semakin nyata. Padahal di sisi lain ketersediaan lapangan yang memadai kurang diperhatikan oleh pemerintah. Permainan inipun sekarang makin banyak dilirik karena tidak memerlukan pemain yang banyak, sehingga jalinan silaturahmi antar teman maupun antar pelanggan suatu perusahaan dapat terjalin lebih erat. Coba Anda tengok kenyataan ini, adakah di kota Anda fasilitas lapangan futsal yang dibangun oleh pemerintah daerah setempat?   

b. Perawatan Lapangan dan Sumber  Perawatan lapangan futsal tidak memerlukan biaya tinggi. Biaya dapat diperoleh dari hasil sewa lapangan per jamnya. Apalagi jika pengelola lapangan tersebut bekerja sama dengan beberapa instansi pemerintah, dengan bebrapa klub bola di daerah setempat dengan penawaran sistem sewa berlangganan, dimana anggotanya akan mendapat harga yang lebih murah jika lapangan disewa bulanan misalnya. Bagi si penyewa hal ini menguntungkan karena mereka dapat harga murah, sebaliknya pemilik mendapat modal kerja di awal.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini