Sepak Terjang Reza Rahadian di Dunia Akting

Pria yang bernama lengkap Reza Rahadian Matulessy atau biasa dipanggil Reza Rahadian ini lahir pada tanggal 5 Maret 1987. Reza Rahadian merupakan anak dari pasangan Bapak Rahim dan Ibu Pratiwi Widantini Matulessy. Orang tuanya pun memutuskan berpisah saat Reza berusia 6 bulan dan hanya tinggal bersama ibunya di daerah Gadog, Bogor. Meskipun tumbuh tanpa seorang ayah sejak masih kecil, Reza mengaku tidak pernah kehilangan sosok seorang Ayah dalam hidupnya.

Sepak Terjang Reza Rahadian di Dunia AktingPria kelahiran Bogor ini mengawali karirnya dengan menjadi model dan pernah mendapatkan juara favorit Top Guest majalah Aneka Yess pada tahun 2004. Setelah itu, Reza makin serius menapaki dunia akting dengan mengawali aktingnya di sinetron yang berjudul Culunnya Pacarku yang tayang pada tahun 2005. Berkat bakat aktingnya yang baik, Reza pun terus memanfaatkan peluang yang ada dengan membintangi beberapa judul sinetron, seperti diantaranya Inikah Rasanya, Mutiara Hati, ABG, Aku Hamil dan Cinta SMU 2. Dari berbagai judul sinetron yang dibintanginya dan kemampuannya berakting, banyak tawaran dari sutradara film yang menawari dirinya untuk bermain film.

Film pertama yang dibintanginya adalah film Horor yang tayang pada tahun 2007, setelah itu Reza kembali bermain film horror yang berjudul Pulau Hantu 2 tahun 2008. Setelah membintangi dua film horror, Reza ditawari bermain film bertemakan religious dengan judul Wanita Berkalung Sorban. Lewat filmnya tersebut, Reza berhasil meraih Piala Citra sebagai pemeran pendukung pria terbaik tahun 2009. Berkat kepiawaiannya di dunia akting, Reza pun kembali meraih Piala Citra lewat film yang dibintanginya yang berjudul 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta yang tayang pada tahun 2010 sebagai pemeran utama pria terbaik. Setelah berhasil meraih dua Piala Citra, Reza pun dipercaya memainkan peran seorang sosok mantan presiden RI, B.J. Habibi dalam film Habibi dan Ainun. Lewat film ini, Reza meraih sukses dengan berhasil membawa pulang Piala Layar Emas IMA sebagai kategori pemeran utama pria terfavorit tahun 2013.

Karirnya yang sangat gemilang di dunia akting, membuat pria berusia 27 tahun ini menghasilkan banyak judul film yang pernah dibintanginya. Beberapa diantaranya adalah Kirun dan Adul pada tahun 2009, Hari Untuk Amanda tahun 2009, Queen Bee tahun 2009, Test Pack tahun 2012, Peragu Kertas 1 dan 2 yang juga tahun 2012 dan masih banyak lagi. Saat ini, kemampuan akting Reza Rahadian akan dibuktikan dengan beradu akting dengan aktris asal Brunei Darussalam lewat filmnya yang berjudul Yasmine tahun 2014 yang akan tayang sebentar lagi. Kiprahnya di dunia akting yang gemilang membuat Reza Rahadian mulai mencoba membuat film pendek yang dia sutradarai sendiri yang berjudul Membeli Doa.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini