Robin Williams, Aktor Berbakat yang Berakhir Tragis

Dunia kembali berduka dengan meninggalnya actor komedi kawakan Robin Williams. Robin ditemukan tidak bernyawa dirumahnya di Tiburon, California Selasa (11/8/2014). Robin Williams dikabarkan bunuh diri karena menderita penyakit depresi dan ketergantungan. Banyak orang dan penggemarnya turut berduka karena karyanya sudah menghiasi layar kaca dan layar lebar selama beberapa generasi dan menghibur jutaan orang di seluruh dunia. 

Di artikel ini kita akan mengenang sosok Robin Williams yang selalu menghibur meski dirinya Robin Mclaurin Williams lahir di Chicago, Illinois, Amerika Serikat pada tanggal 21 Juli 1951. Dari kecil Robin sangat tertarik dengan dunia akting dan pada saat SMA dia mengikuti klub drama sekolahnya untuk mengembangkan bakatnya. Setelah lulus SMA Robin melanjutkan pendidikannya dengan kuliah mengambil jurusan politik sains, namun tidak lama drop out untuk melakukan cita-citanya yaitu akting. Robin kemudian masuk ke kampus teater dan mendalami akting selama tiga tahun. Bakat dan talenta Robin mulai terlihat saat dia membintangi drama musical Oliver! Pada saat berakting Robin sangat suka berimprovisasi sehingga karakter yang dimainkannya memiliki jiwa tersendiri.Pada tahun 1973 Robin mendapat beasiswa penuh untuk masuk di perguruan tinggi Julliard, yang merupakan perguruan tinggi unggulan untuk pertunjukan seni seperti music, akting dan tari.

Robin Williams, Aktor Berbakat yang Berakhir TragisKarir Robin Williams dimulai sebagai seorang komedian stand up. Pada awalnya Robin melawak di bar-bar di San Francisco, namun kemudian pindah ke Los Angeles yang lebih ramai. Pada masa inilah Robin mulai mencoba minuman keras dan obat terlarang, karena tekanan stand up komedi yang berat. Namun nama Robin berkibar di ranah komedi karena kreatifitas dan kelucuannya. Bakat dari Robin Williams pun terendus oleh produser televisi George Schlatter yang melihat potensinya. Pada tahun 1977 Robin pun memulai debutnya di layar kaca.Meski program yang dibintanginya gagal, namun momen itu menjadi titik awal karirnya di pertelevisian.Kesuksesan mulai dialami Robin saat membintangi serial televisi Mork & Mindy. Pada puncak popularitas acara tersebut, lebih dari 60 juta warga amerika menyaksikan aksi Robin Williams di televisi, melontarkan nama Robin sebagai salah satu superstar baru di dunia hiburan.

Setelah mendominasi layar kaca, Robin mulai menjajaki dunia perfilman. Berbagai film yang ia bintangi sukses besar seperti Good Morning,VietnamGood Will HuntingDead Poet Society, Hook, dan film animasi Aladdin, dimana dia berperan sebagai jin.

Namun kesuksesan tersebut tidak membuat hidup Robin bahagia.Depresi yang diperparah oleh kecanduan alcohol dan naarkoba membuatnya menjadi penyakitan dan sulit bergaul.Pada tahun 2009 Robin harus menjalani operasi akibat penyakit jantung yang dideritanya. Pada akhirnya Robin Williams mengakhiri nyawanya sendiri akibat depresi yang berkepanjangan.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini