Rimpang Tradisional Kecantikan Saat Ini

Rimpang Tradisional Kecantikan Saat Ini


oleh : Portal Bisnis Bersama



Kebanyakan orang ketika mendengar istilah rimpang maka akan tertuju pada bahan tradisional. Selain itu juga rimpang identik dengan bahan baku untuk membuat jamu. Pemikiran tersebut memang terdengar sempit. Jika Anda mampu melihat lebih dalam kegunaan dari rimpang maka Anda akan terpana karenanya. Rimpang sebagai bahan tradisional dikenal juga berguna untuk menjaga kecantikan wanita terutama wajah. Kecantikan wanita memang akan tertuju pada wajah dan oleh karenanya perlu dijaga agar tidak mengalami masalah yang serius. Belum banyak wanita yang mau menggunakan bahan rimpang untuk menjaga kecantikan kulit. Berbagai alasan muncul hanya untuk menghindari penggunaan kunyit untuk kecantikan.

Alasan pertama adalah karena bahan tradisional sehingga jika menggunakannya akan merasa seperti nenek-nenek. Alasan kedua adalah aroma rimpang yang khas. Sehingga ada kekhawatiran aroma rimpang juga akan menempel selalu di area kulit wajah wanita. walaupun aroma kunyit sendiri tidak mengganggu seperti aroma tidak sedap yang memang mengganggu. Alasan ketiga adalah rumit dalam penggunaannya. Apapun alasan yang kerap dimunculkan oleh banyak wanita, Anda tidak boleh termasuk yang enggan menggunakan bahan rimpang untuk kecantikan.

Lihat saja khasiat dari kunyit untuk kecantikan wajah Anda. Terlebih jika Anda seorang remaja yang selalu dipermasalahkan dengan jerawat maupun komedo. Penggunaan kunyit mampu mengatasi masalah jerawat dan komedo Anda. Khasiat antibakteri yang berguna untuk menangkal bakteri penyebab jerawat bekerja dengan baik. Khasiat antiseptik yang berguna untuk menjaga kulit wajah agar tidak mudah mengalami masalah kulit juga ada di dalam rimpang kunyit. Masalah lain bagi klit wajah remaja seperti komedo sehingga jari-jari tangan yang gatal tentu akan membuat komedo muncul lebih banyak mampu diatasi dengan penggunaan kunyit. Seorang remaja juga tidak percaya diri dengan memiliki kulit hitam, kusam, kasar, dan kurang bersinar. Dengan menggunakan kunyit sebagai lulur wajah ataupun untuk perawatan kulit wajah Anda dalam bentuk lain, dijamin Anda akan kembali percaya diri. Anda akan memperoleh kult wajah yang lebih halus, terawat, dan juga bersinar seperti sinar mentari. Kunyit adalah salah satu rimpang tradisional yang telah banyak memberikan senyum terkembang di wajah setiap wanita. 

Melihat kegunaan kunyit lebih aman dibanding campuran bahan-bahan yang ada kini, maka tidak heran beberapa produk kecantikan mulai mengembangkan bahkan memadukan kunyit dalam produk mereka. Anda pun akan semakin mudah memperoleh bahan kunyit dalam produk kecantikan saat ini. Ada dua pilihan terbaik untuk menggunakan kunyit dalam menjaga dan merawat kecantikan Anda. Pilihan pertama adalah memilih menggunakan kunyit dalam bentuk alami tanpa bahan lain dengan cara pemakaian seperti lulur. Pilihan kedua adalah memilih menggunakan kunyit dalam bentuk pabrikan. Dengan kata lain sudah dicampur dengan berbagai bahan yang berkhasiat untuk kecantikan wajah wanita.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini