Rahasia Sukses Budidaya Kroto Dengan Menggunakan Media Toples


oleh : Portal Bisnis bersama



Saat ini banyak dari berbagai masyarakat yang mempunyai hoby memelihara burung perkicau, baik untuk burung aduan lapangan, untuk ditangkarkan, burung hanya sekedar hoby untuk pelihara dirumah saja. Dengan semakin banyaknya penghobi burung tersebut ada beberapa peluang bisnis yang mungkin bisa anda dapatkan, salah satunya ialah menyediakan pakan untuk para burung tersebut salah satunya ialah kroto. Ya,  Salah satu peluang usaha yang paling menjanjikan dalam hal ini ialah dengan budidaya kroto dengan menggunakan media toples. Usaha ini sangat menjanjikan karena berternak semut rang-rang dengan dengan media toples yang menghasilkan kroto untuk pakan burung merupakan sebuah cara baru yang lebih modern untuk mendapatkan kroto dan tentunya juga lebih menguntungkan dari pada mengambil kroto dari alam.



Kroto merupakan salah satu pakan burung yang sangat penting dan sangat mahal. Hal tersebut dikarenakan bahwa kandungan dan nutrisi dalam kroto memberikan dampak saying sangat baik bagi burung seperti membaguskan suara burung, membuat bulu burung semakin halus dan tidak membuat burung mudah stress. Namun demikian ketersediaan dari kroto sendiri sangat terbatas yang berbanding terbalik dengan permiantaan pasar yang sangat besar. Hal tersebut dikarenakan bahwa kroto yang ada dipasar saat ini kebanyakan berasal dari kroto yang diambil dari alam, padahal jumlah semut rang-rang sendiri di alam juga semakin menipis.maka dari itulah mengapa bisnis budidaya kroto dengan menggunakan media toples menjadi usaha yang menjanjikan dan tentunya lebih ramah lingkungan.

Bagi anda yang ingin menggeluti usaha budidaya kroto dengan menggunakan media toples tentunya ada beberapa hal yang perlua anda persiapkan, salah satunya ialah tempat, koloni semut rang-rang dan ruangan untuk anda gunakan sebagai usaha. Adapun tempat yang dibutuhkan untuk usaha ini ialah untuk tempat semut-rangrang itu sendiri. Anda bisa membuat tempat tersebut dengan membuat meja atau rak yang ditingkat-tingkat, atau bisa anda menggunakan meja atau kursi yang sudah tidak terpakai. Selanjutnya tiap kaki rak, meja , atau kursi tersebut diberikan pembatas agar semut tidak keluar dari tempatnya dengan memberikan oli atau minyak.

Selain tempat, anda juga perlu menyediakan toples yang sudah dilubangi sebesar 1 cm untuk sarang koloni, serta memberikan tepat pakan dan minuman. Untuk koloni semut anda bisa mendapatkan dari alam atau lebih disarankan anda membeli koloni dari peternak. Hal tersebut dikarenakan bahwa dengan membeli anda bisa langsung mendapatkan koloni beserta ratunya, dimana ratu dsangat berguana dalam hal produksi kroto. Selain koloni anda juga memerlukan ruangan, dimana ruangan yang dibutuhkan untuk usaha ini ialah rauangan yang sedikit gelap, tidak panas, dan tidak menjadi lalulintas manusia, serta bebas dari hewan penggangu seperti tikus, kucing dan ayam.  Setelah semuanya siap  anda bisa langsung memulai usaha budidaya kroto dengan menggunakan media toples yang nantinya akan memberikan keuntungan bagi anda.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini