Puti Chitara Memilih Berkiblat ke Jepang dalam Bernyanyi

Puti Chitara

Aliran musik pop memang tidak pernah sepi peminat. Bagi sebagian besar musisi, aliran musik pop pun menjadi satu pilihan tersendiri untuk berkarya. Tetapi, bagaimana jika musik pop dengan gaya klasik dibalut sedemikian rupa hingga terdengar manis? Penyanyi pop Puti Chitara adalah salah satu penyanyi tanah air yang mampu menjadikan pop bergaya klasik terdengar lebih manis dan enak didengar. Gaya bermusik yang dipilih gadis manis kelahiran Kelantan, Malaysia ini memang cukup unik dan lain dari yang lain. Lagu-lagu yang diciptakannya pun didominasi dengan sentuhan instrumen piano yang merdu dengan ciri khas tersendiri.

Puti Chitara mengaku bahwa bermusik sudah menjadi satu impian terbesarnya sejadi dirinya masih duduk di bangku sekolah. Sejak masih sekolah dulu, Puti Chitara sudah gemar menulis dan menciptakan lagu. Lagu-lagu yang dibuatnya dulu pun kini dimasukkan dalam album perdananya Sarsaparilla Dream. Gadis yang lahir pada tanggal 16 Juni 1987 itu menghabiskan masa SD di Malaysia. Sebenarnya Puti Chitara kecil sudah menunjukkan bakat musiknya. Puti Chitara memang sudah jatuh cinta dengan instrument piano sejak dirinya berusia 5 tahun. Sayangnya semasa SD Puti Chitara kecil tidak dapat secara bebas bereksplorasi dengan musik karena tempat tinggalnya di Malaysia dulu mengharamkan musik bagi kalangan tertentu.

Kiblat ke Jepang

Puti Chitara Memilih Berkiblat ke Jepang dalam Bernyanyi
Setelah lulus dari SD, Puti Chitara datang ke Indonesia untuk lanjut studi tingkat SMP dan SMA. Di Indonesia Puti Chitara akhirnya mendapat kebebasan lebih untuk berkarya. Puti Chitara benar-benar merasa lebih bebas berkarya hingga akhirnya sukses menciptakan beberapa lagu. Meski pada saat itu lagu ciptaannya belum dibuat menjadi album. Adapun setelah lulus dari bangku SMA, Puti Chitara memutuskan untuk melajutkan studinya kuliah di negeri sakura, Jepang. Di Jepang ternyata Puti Chitara tidak hanya sungguh-sungguh dan gigih dalam study saja. Puti Chitara tidak melupakan hobi bermusiknya dan tetap berkarya menyalurkan hobinya tersebut.

Saat Puti Chitara kuliah di Jepang, dirinya sempat berkiprah sebagai salah satu musisi. Bakatnya sempat menarik perhatian hingga hampir bergabung dengan label tersohor di Jepang seperti Avex dan juga Sony. Setelah itu, Puti Chitara pun kembali lagi ke tanah air dan memutuskan untuk lebih serius lagi untuk berkarya. Kini Puti Chitara sudah merilis album perdananya. Dirinya mengaku akan terus mematangkan karya-karya yang diciptakannya. Tidak dipungkiri tinggal di Jepang sedikit banyak memang memberi sentuhan warna tersendiri pada perkembangan karya-karya Puti Chitara. Bisa dibilang Puti Chitara adalah salah satu penyanyi wanita tanah air yang membawa aliran musik pop klasik dengan kiblat Jepang. Bisa dibayangkan bukan betapa unik dan apiknya musik khas ala Puti Chitara. Sungguh satu lagi anak bangsa yang menginspirasi.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini