Penyebab LCD Laptop Rusak

Apakah Anda sering menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaan? Di era modern sekarang ini dalam mmenyelesaikan pekerjaan menjadi jauh lebih mudah. Hal ini karena pekerjaan yang di lakukan tak terlepas dengan kecanggihan berbagai alat komunikasi yang salah satunya adalah laptop. Namun tahukah Anda bahwa laptop adalah suatu alat canggih yang sangat mudah di gunakan dan juga di bawa kemana pun. Dengan alat canggih ini pekerjaan yang sulit dan juga banyak akan menjadi jauh lebih mudah di selesaikan.

Tetapi terkadang karena penggunaan yang di luar batas atau terlalu di maksimalkan tak jarang membuat laptop menjadi cepat rusak. Untuk membantu agar laptop menjadi lebih awet maka sebaiknya Anda mengetahui penyebab LCD laptop yang rusak. Tujuannya agar Anda dapat mengatasi dan juga menghindari penyebabnya dan membuat laptop menjadi lebih awet.

Adapun penyebab LCD laptop menjadi cepat rusak yaitu

1.   Laptop yang kotor

Laptop yang jarang di bersihkan akan mudah kotor baik bagian dalam atau pun bagian luarnya. Laptop ini juga membutuhkan perawatan agar menjadi jauh lebih bersih sehingga menjadi jauh lebih awet. Ada baiknya jika Anda membersihkan laptop menggunakan cairan khusus pembersih laptop terutama bagian LCD nya agar lebih awet. Untuk mendapatkan cairan tersebut Anda dapat membelinya di toko komputer yang menyediakan cairan tersebut.

2.   Matikan laptop setelah tiga jam

Ada baiknya jika Anda menggunakan laptop dengan hati-hati misalnya saja matikan dahulu sekitar sepuluh menit setiap pemakaian tiga jam tanpa henti. Dengan cara seperti ini maka akan membuat laptop menjadi tak cepat panas dan juga hang.

3.   Atur contras dan brightness

Untuk menghindari laptop menjadi mudah rusak di sarankan agar Anda mengatur contras dan juga brightness dalam ukuran sedang dan tidak terlalu mencolok. Tujuannya agar laptop menjadi lebih awet dan juga nyaman ketika di lihat mata.

4.   Matikan laptop ketika tidak di pakai

Apabila laptop dalam keadaan tidak di pakai maka sebaiknya jika Anda mematikan laptop. Hal ini di lakukan dengan tujuan agar laptop tidak cepat panas dan dalam keadaan yang istirahat ketika tidak di pakai. Berikan fasilitas tambahan berupa kipas untuk laptop agar sirkulasi udara dingin di dalam laptop tetap terjaga.

5.   Cara memegang laptop

Agar LCD laptop tidak mudah rusak ada baiknya jika jangan memegang laptop dengan layarnya. Sebaiknya jika Anda memegang laptop dengan kedua tangan di bagian kanan dan juga kiri. Jika Anda memegang laptop dengan cara yang benar maka akan membuat laptop menjadi lebih awet.

Setelah Anda mengetahui mengenai apa saja yang menyebabkan laptop menjadi mudah rusak. Ada baiknya jika sebisa mungkin untuk menghindari dan juga mencegah penyebab laptop menjadi rusak. Dengan begitu maka di harapkan laptop menjadi lebih awet ketika di gunakan dan bisa bertahan lama. Jika laptop menjadi awet maka pekerjaan Anda menjadi lebih mudah di selesaikan.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini