Pentingnya Pengaturan Waktu dalam Bisnis Online

Banyak orang yang saat ini berpikir bahwa bisnis online adalah bisnis sampingan. Memang itu bukan hal yang salah, tetapi meskipun bisnis online adalah bisnis sampingan, lakukanlah secara sungguh agar penghasilan yang anda terima bukan penghasilan sampingan. Melakukan bisnis online secara sungguh - sungguh bukan berarti anda meninggalkan pekerjaan tetap anda. Tetapi itu berarti bahwa anda tetap menjalankan bisnis online anda secara rutin dan fokus.

Untuk menjalankan bisnis online anda secara rutin dan teratur, anda membutuhkan sebuah strategi. Bagaimana strategi yang dapat anda gunakan? Strateginya sangatlah mudah, anda hanya perlu mengatur pemakaian waktu anda, atau yang sering disebut dengan manajemen waktu.

Pentingnya Pengaturan Waktu dalam Bisnis Online    1. Target

Sebelum mengatur waktu anda, anda harus mengatur terlebih dahulu target anda. Tentu saja target disini adalah target yang sesuai dengan bisnis online yang anda tekuni. Contohnya jika anda mempunyai online shop, maka yang dapat menjadi target adalah dalam sehari terjadi 10 penjualan. Jika anda menggeluti bidang PPC, maka yang menjadi target anda adalah pengunjung situs anda dalam sehari. Jadi tentukanlah target yang ingin anda capai dalam sehari.

     2. Daftarkan Hal yang Dapat Mengganggu Konsentrasi

Sama halnya dengan bekerja di dunia nyata, anda perlu berkonsentrasi. Oleh karenanya, daftarkan semua hal yang dapat mengganggu konsentrasi anda dalam menjalankan bisnis anda di dunia maya ini. Sebagai contoh, anggaplah anda seorang pemain PPC, yang artinya anda membutuhkan pengunjung situs. Untuk mendapatkan pengunjung, anda membutuhkan artikel atau isi situs. Oleh karenanya konsentrasi lah ketika menulis artikel untuk situs anda, dan hindari semua hal mengganggu yang telah anda daftarkan sebelumnya. Seperti kurangi chating facebook, bermain twitter dan banyak hal mengganggu lainnya.

     3. Istirahat

Ketika anda sangat sibuk dengan dunia nyata, bukan berarti karena anda serius dalam menjalankan bisnis di dunia maya menjadikan anda kurang istirahat. Anda membutuhkan istirahat yang cukup untuk melakukan aktifitas selanjutnya keesokan hari. Oleh karenanya, dalam pengaturan waktu yang telah anda buat, jangan sampai mengganggu waktu istirahat anda. Ada 5 langkah tidur teratur yang telah kami bagikan sebelumnya.

     4. Tingkat Prioritas

Dalam manajemen waktu yang telah anda buat sebelumnya, buatlah tingkat prioritas untuk hal yang akan anda lakukan. Seperti pada pagi hari anda akan memprioritaskan untuk submit postingan sebelumnya ke berbagai sosial bookmark, kemudian di siang hari anda prioritaskan untuk publish posting baru. Terakhir pada malam hari anda promosikan blog anda di berbagai sosial media. Dengan demikian, anda akan mudah untuk melakukan berbagai hal tersebut, karena telah prioritasnya telah teratur.

     5. Waktu Terbaik

Pilihlah waktu yang terbaik bagi anda untuk melakukan sesuatu. Karena dalam mengatur waktu, bukan berarti anda hanya mengatur semua kegiatan anda sehingga tidak ada yang bentrok. Tetapi maksud dari pengaturan waktu adalah anda mengatur semua kegiatan anda sehingga semua kegiatan itu berada di waktu terbaik bagi anda untuk melakukannya. Seperti anda lebih mudah menulis saat pikiran masih segar, apakah pagi hari, atau ketika akan beristirahat.

Itulah 5 hal yang membuktikan bahwa dalam bisnis online, pengaturan waktu sangatlah penting. Semoga dengan artikel ini dapat membantu bisnis online anda untuk berjalan lebih lancar lagi. 

Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini