Peluang Bisnis Di Dunia Kesehatan


oleh : Portal Bisnis bersama


Jaman sekarang banyak terdengar fenomena dimana pegawai atau karyawan kantor berhenti dari pekerjaannya dan memilih berwirausaha. Ya, wirausaha sedang ramai dibicarakan karena keuntungannya yang menjanjikan. Banyak orang yang diam-diam membandingkan positif negatifnya antara menjadi pegawai tetap atau berwirausaha. Pertama dari segi keuntungan perbulannya, memang jika difikir-fikir, sebuah binis yang sudah sukses memiliki pelanggan tetap akan meraup untung yang besar setiap bulannya, tetapi bagaimana jika tiba-tiba ada pesaing yang lebih menarik daripada usaha Anda? ketika pelanggan lari ke pesaing Anda, mendadak sepi dan omset setiap bulan menurun. Ada juga yang berfikir lebih enak menjadi pegawai karena setiap bulannya sudah ada yang tunggu tanpa takut memikirkan untung dan rugi. Bukan Cuma itu tetapi masih banyak pertimbangan lagi yang lainnya.

Peluang Bisnis Di Dunia Kesehatan
Melihat keresahan diatas, disini saya memberikan saran untuk jalan tengahnya, jika Anda ingin menjadi pengusaha dan juga tetap ingin memiliki pesangon atau pensiunan di masa tua, mengapa tidak berbisnis sambil tetap bekerja saja? Ya.. pekerjaan kantor memang akan memakan waktu Anda terlalu banyak, biasanya sejak pukul tujuh pagi hingga lima sore. Tetapi jika Anda memang orang yang bersemangat, selalu ada waktu disela-sela itu bukan?

Termasuk bagi pekerja di dunia kesehatan. Banyak para pekerja kesehatan yang putus asa karena merasa tidak memiliki peluang berwirausaha dalam bidang yang mereka kuasai, siapa bilang? Jika Anda perawat, bidan, atau petugas kesehatan yang lainnya, berikut ini ada beberapa peluang berwirausaha yang mungkin dapat Anda coba.
Praktek Mandiri
Yups, belum banyak yang tahu jika kini praktek mandiri bukan hanya dokter dan bidan yang boleh mendirikan. Berdasarkan peraturan pemerintah yang baru, kini perawat pun juga boleh membuka praktek mandiri tentunya dengan beberapa syarat-syarat yang harus dipenuhi. Nah, praktek mandiri juga merupakan bentuk wirausaha yang cukup menjanjikan, kita bisa bekerja sama dengan pihak lainnya misalnya produsen obat-obatan, produsen susu bayi, untuk mendapatkan harga dibawa harga pasar sehingga bisa kita masukan sebagai paket perawatan praktek mandiri kita.
Home Care
Nah, ini juga salah satu jenis wirausaha yang bisa dijalankan petugas kesehatan terutama perawat jika belum mampu memenuhi syarat-syarat untuk membuka praktek mandiri. Home care adalah menerima pelayanan merawat pasien di tempat tinggal sang pasien dengan waktu dan biaya perawatan sesuai kesepakatan. Misalnya ada orang yang memiliki luka gangren dan tidak ada yang bisa merawat untuk mengganti balutan dan perawatan luka yang lainnya. Maka dari pada sang pasien harus repot bolak-balik rumah sakit, Anda boleh menawarkan untuk layanan home care.
Distributor Alat-Alat Kesehatan
Saat ini, banyak lembaga kesehatan yang dijadikan lahan praktek bagi mahasiswa jurusan kesehatan. Biasanya mahasiswa ini membutuhkan alat-alat kesehatan sebagai perlengkapan selama praktek. Nah Anda bisa menawarkan alat-alat yang dibutuhkan dari pada mereka repot mencari di luar.
Cukup banyak bukan peluang berwirausaha yang bisa dilakukan para tenaga kesehatan? So, tunggu apalagi selagi ada peluang masukilah atau Anda akan melihat peluang itu telah diambil orang lain.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini