Mengulas Tentang Risa Saraswati

Mungkin sebagian orang tampak asing dengan nama Risa Saraswati, namun bagi yang telah mengenalnya pasti sangat menyukai sosok seorang Risa. Risa yang lahir di Bandung pada tanggal 24 Februari 1985 itu memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh sebagian banyak orang, yaitu memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan makhluk halus. Kemampuannya ini dia tuangkan ke dalam sebuah lagu dan sebuah buku. Tidak hanya sibuk menyanyi dan menulis, Risa juga sekarang bekerja sebagai PNS atau Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Karawang.

Perjalanan karir seorang Risa Saraswati sangat lah panjang. Sejak SMA, Risa telah menekuni dunia tarik suara, lalu pada tahun 2002 bergabung dengan band Homogenic selama kurang lebih tujuh tahun. Risa bersama band Homogenic, band indie asal Bandung itu telah merilis 3 album, yaitu Epic Symphony pada tahun 2004, Echoes of Universe pada tahun 2006 dan Jakarta movement pada tahun 2005. Beberapa lagu di dalam albumnya ini pernah dijadikan soundtrack sebuah film Indie berjudul Cin(t)a. Kemudian, pada tahun 2009, Risa menyatakan bahwa dirinya mengundurkan diri dari band Homogenic dan mulai mencoba menulis lagu serta menjadi seorang penyanyi solo dengan nama panggung Sarasvati. Sarasvati sendiri telah merilis album solonya yang berjudul Story of Peter yang memiliki sebanyak tujuh lagu dengan dua lagu yang merupakan lagu daur ulang.

Mengulas Tentang Risa SaraswatiSebagian besar lagu-lagunya terinspirasi dari teman-teman makhlus halusnya. Risa Saraswati memang memiliki beberapa teman tak kasat mata yang selalu menemaninya kemana pun dia pergi. Karena kemampuannya yang dapat berkomunikasi dengan makhluk halus, tak jarang Risa di undang oleh beberapa stasiun televisi swasta untuk diwawancarai perihal kemampuannya itu. Bahkan konser-konser yang telah dia buat pun di tujukan kepada teman-teman istimewanya tersebut. Selain berkarir didunia musik, Risa juga memiliki karir di dunia menulis. Sejak kecil, Risa memiliki hobi membaca buku karya Enid Blyton lalu pada saat remaja, Risa mulai beralih membaca karya-karya nya L. Stine. Kemudian pada saat itulah, Risa memiliki hobi menulis mulai dari sekedar menulis diary, kisah tentang sahabatnya hingga  sekarang Risa menulis tentang kisah-kisah di balik lagu-lagunya yang dia tuang ke dalam sebuah blog.

Kebanyakan, tulisan-tulisan Risa di dalam sebuah blog merupakan kisah-kisah latar belakang kehidupan makhluk halus yang ditemuinya. Karena itulah, Risa mencoba mengambil kesempatan untuk menuangkan hasil karyanya ke dalam sebuah buku yang berjudul Danur yang terbit pada tahun 2011. Buku tersebut banyak mengisahkan kehidupan pribadinya yang lain yang berkaitan dengan kemampuan supranaturalnya. Tidak lama setelah itu, terbit buku keduanya yang berjudul Maddah (terbit pada tahun 2012) yang juga masih menceritakan sebagian kehidupan pribadinya dengan beberapa sahabat hantunya dan sebagian lagi menceritakan kisah hidup hantu-hantu yang pernah ditemuinya. Pada tahun 2013, Risa mengeluarkan buku terbarunya lagi berjudul Sunyaruri.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini