Mengenal Jejak Karir Aktor Berbakat Jim Sturgess

James Anthony Sturgess atau yang sering dikenal sebagai Jim Sturgess adalah aktor berbakat asal Inggris yang juga merangkap sebagai penyanyi dan penulis lagu. Jim lahir pada tanggal 16 Mei 1978 di Farnham, Surrey. Mengawali karirnya sebagai aktor ketika berperan sebagai Jude Feeny di drama romatis musical berjudul Across the Universe pada tahun 2007. Jude adalah seorang pemuda yang bepergian ke Amerika Serikat pada tahun 1960 dan jatuh cinta pada seorang remaja Amerika bernama Lucy yang diperankan oleh Evan Rachel Wood.

Film kedua Jim Sturgess yang tidak kalah menarik adalah The Other Boleyn Girl yang dirilis pada tahun 2008. Jim memerankan peran pembantu yaitu George Boleyn, dengan lawan main Natalie Portman dan Scarlett Johanson serta Eric Bana. Pada tahun ini, dirinya juga memerankan tokoh utama di film 21 sebagai Ben Campbell. Film ini mengisahkan mengenai lima murid MIT (Massachusetts Institute of Technology) yang dengan menghitung kartu dapat mendapatkan jutaan dollar dengan bermain di berbagai kasino yang ada di Las Vegas. Di film 21, Sturgess bermain peran bersama dengan Kevin Spacey dan juga Laurence Fishburne.

Mengenal Jejak Karir Aktor Berbakat Jim Sturgess
Pada tahun 2009, Jim Sturgess bermain sebagai Gavin Kossef di Crossing Over. Film yang dibintangi juga oleh Harrison Ford, Ray Liotta serta Ashley Judd ini mengambil tempat seting di Los Angeles. Cerita film tersebut berputar pada imigran yang berasal dari berbagai negara dan latar belakang yang memiliki satu ikatan yang sama yaitu mereka ingin mendapatkan status imigran yang legal. Pada tahun ini juga, dirinya membintangi film Fifty Dead Men Walking sebagai Kari Skogland. Film ini dibuat berdasarkan cerita nyata yang diangkat dari buku paling laris yang ditulis Martin McGartland mengenai pemuda Irlandia Utara yang direkrut oleh polisi Inggris untuk menjadi mata mata dan menyusup di tentara republik Irlandia yang pada akhirnya menyelamatkan lima puluh nyawa tidak berdosa. 

Di akhir tahun 2009, Jim Sturgess membintangi film Heartless. Film yang disutradarai oleh Philip Ridley ini dirilis pada tanggal 31 Agustus 2009 pada London FrighFest Film Festival, sebuah festival film horor terkemuka. Sturgess bermain sebagai Jamie Morgan, yaitu seorang pemuda yang hidupnya telah hancur karena adanya tanda lahir besar berbentuk hati yang ada di wajahnya dan dirinya menjual jiwa miliknya ke iblis. Jim pada festival Film Fantasporto memenangkan Best Actor Award pada tahun 2010. Film ini juga telah membawa dirinya memenangkan Best Film Award serta Best Director Award unutk Philip Ridley.

Pada tahun 2010, Sturgess membintangi film The Way Back. Kemudian dirinya juga menjadi aktor suara di film 3D animasi yaitu Legend of the Guardians: The Owls of Ga’Hoole. Pada bulan Mey 2010, Sturgess secara resmi menyatakan akan muncul di film One Day bersama dengan Anne Hathaway.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini