Mengenal Google Glass

Mengenal Google Glass

oleh : Portal Bisnis Bersama



Siapa yang tidak mengenal perusahaan yang bernama Google. Google adalah perusahaan raksasa yang awalnya berbasis dengan industri internet dengan media pencarian di internet. Namun sekarang perusahaan ini berkembang dengan luar biasa. Operating System Android yang banyak dipakai oleh orang tersebut adalah buatan dari perusahaan Google. Google sendiri sangat aktif dalam mengembangkan teknologi.

Apa itu Google Glass

Pernahkah Anda melihat, membaca atau menonton sebuah film atau kisah fiksi ilmiah yang di dalamnya ada sebuah kacamata yang mempunyai fungsi luar biasa tidak sekedar kacamata untuk melihat saja. Kacamata dalam kisah fiksi ilmiah tersebut ternyata dapat di wujudkan oleh perusahaan google. Google menamakannya dengan nama Google Glass namun jua dilihat secara langsung Google Glass ini tidak memiliki kaca ( Glass ) untuk meilhat.  Namun ada sandaran untuk hidung agar Frame kacamata ini tidak jatuh. Di sisi kanan pada google Glass initerdapat sebuah prisma yang berukuran kecil dari prisma tersebut layar google Glass yang berfungsi menampilkan semua informasinya. Walaupun kecil prisma tersebut namun mata bagian kanan dapat fokus untuk melihat informasi di prisma tersebut hanya saja jika saat berada di keramaian susah untuk memfokuskan ke prisma tersebut karena mata bagian kiri dapat melihat lingkungan sekitar. 

Untuk sistem operasi google Glass sendiri menggunakan OS Android. Google Glass ini juga tidak dapat berjalan jika tidak terkoneksi internet dari handhpone dari Android atau Iphone untuk mengkoneksikanhandphone dengan google Glass dapat mengunduh program koneksi untuk google Glass pada Market googleplay yang dapat diunduh secara gratis. Selain itu operasi perintah pada google Glass dengan cara perintah suara untuk dapat menjalankan perangkat tersebut. Walaupun memiliki ukuran yang kecil baterai perangkat tersebut mempunyai kemampuan untuk bertahan selama 8 jam untuk pengaktifan tanpa henti. Google Glass sendiri dilengkapi pula dengan kamera dengan kekuatan 5 megapixel dan audio yang berada pada ujung tempat batalan telinga pada sisi kanan. Menjadi kelebihan dari kamera Google Glass adalah cara memfoto foto yang dihasilkan serupa dengan waktu orang memandang obyek yang akan difoto. Namun sayang kualitas audio masih sangat kurang.

Masa Beta Google Glass

Saat ini Google Glass sendiri masih dalam masa beta atau uji coba untuk produksinya sendiri masih dibatasi. Di Amerika sendiri orang yang terpilih untuk dapat menggunakan google Glass sendiri harus mengikuti kelas Glass Explorer. Harus mempunyai tujuan untuk mendapatkan google Glass tersebut. Sebetulnya nama produk google Glass tersebut adalah Glass exploreredition. Untuk pengembangannya di kembangkan oleh Google X yang merupakan adalah fasilitas rahasia milik google untuk mengerjakan berbagai proyek teknologi masa depan manusia.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini