Memilih Krim Wajah Yang Cocok Dengan Kulit


oleh : Portal Bisnis bersama

Krim wajah ada bermacam-macam tujuan dan cara penggunaannya, antara lain krim wajah yang bertujuan untuk memutihkan kulit wajah, krim wajah yang bertujuan untuk menghilangkan jerawat dan flek-flek hitam pada wajah dan ada krim wajah yang bertujuan untuk membersihkan kotoran dari debu dan minyak setelah banyak beraktivitas di luar rumah. Sebelum menggunakannya sebaiknya mempertimbangkan hal-hal berikut sehingga tidak akan memberikan dampak atau efek samping yang buruk terhadap wajah kita. 

Sesuai Dengan Usia Pemakai

Umumnya wanita yang baru beranjak usia remaja yang mulai mengenal bagaimana bergaul dan memilih dengan cara bergaul yang mengandalkan wajah dan penampilan. Sehingga berkeinginan memiliki wajah yang cantik dan enak dipandang mata oleh siapa saja. Mereka ini sebaiknya menggunakan krim wajah yang sesuai dengan usia pemakaian, apalagi jenis krim yang dipakai sehari-hari sebagai pelembab wajah sebelum menggunakan bedak padat atau bedak tabur. Pilihlah krim sesuai dengan usia karena kulit yang sedang tumbuh dan berkembang akan terus mengalami regenerasi sehingga belum tentu yang digunakan setiap hari akan terus menerus cocok dengan kulit yang sedang mengalami perubahan mengikuti usia. Begitu pula untuk wanita yang sudah berusia lanjut tentu saja memerlukan krim wajah yang memiliki bahan tambahan seperti mengandung bahan yang bisa menutupi atau meremajakan kembali kulit wajah yang sudah mengalami kerutan. Sehingga akan tampak lebih muda dengan umur yang seharusnya.

Berkonsultasi Dengan Seorang Yang Ahli

Ada dua hal penting yang perlu dipertimbangkan. Pertama, jika memilih produk atau merk krim wajah yang sudah jadi atau krim wajah siap dibeli di supermarket ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan orang yang ahli yang mengetahui tentang produk atau merk krim yang dijual, karena umumnya mereka tenaga ahli atau marketing yang ditugaskan untuk menjaga keluar masuknya krim wajah atau produk kosmetik yang dijual biasanya sudah dibekali dengan beberapa pengetahuan dasar mengenai produk yang cocok untuk kulit wajah juga akan memberikan tips untuk memilih krim wajah seperti pelembab yang cocok dan sesuai dengan kulit kita sehingga tidak akan memberikan efek samping dari pemakaian produk krim wajah tersebut. Kedua, memilih produk kosmetik yang dikeluarkan oleh sebuah klinik kecantikan, dimana biasanya klinik kecantikan menawarkan beberapa paket perawatan kencantikan untuk wajah kita dan beberapa informasi tindakan apa yang akan dilakukan ada wajah kita dan krim apa saja yang akan digunakan selama perawatan. Cara kedua ini memang memerlukan biaya yang tidak sedikit karena biasanya ada biaya tindakan atas perawatan selama di klinik kecantikan dan ada biaya pembelian krim wajah yang akan digunakan sehari-hari. Tetapi biasanya ada jangka waktunya jadi tidak perlu khawatir, kecuali ada hal khusus yang terjadi pada wajah kita karena mungkin ada unsur bahan krim yang tidak sesuai dengan kulit kita karena ada alergi khusus. Jadi sebaiknya banyak berkonsultasi terlebih dahulu tentang kulit wajah kita.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini