Menciptakan Peluang Bisnis Yang Sesuai Dengan Bakat

Oleh : Portal Bisnis Bersama

Setiap orang dewasa sudah tentu memiliki cita-cita dan keinginan serta tergerak untuk bisa menciptakan sebuah usaha, meskipun kebanyakan masih ada yang berpegang teguh dengan bekerja kepada orang lain atau sebagai karyawanan dan pegawai pada pemerintahan atau swasta. Semua jenis pekerjaan memiliki kelebihan, kekurangan dan resiko yang sesuai dengan porsi dan jenis kegiatan dari pekerjaan yang sedang ditekuni.

Temukan bakat alami yang dimiliki

Menciptakan Peluang Bisnis Yang Sesuai Dengan Bakat
Kadang keinginan untuk menjadi seorang pegawai tidak dapat tercapai karena beberapa kekurangan yang dimiliki seperti memiliki ijazah dengan nilai tinggi tetapi terbatas pada ijazah dasar saja dan tanpa memiliki keterampilan, tidak memiliki postur tubuh ideal sehingga kesulitan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan syarat-syarat yang ditetapkan pada perusahaan atau instansi yang dilamar, ada pula karena hanya memiliki keterbatasan teman sehingga tidak ada informasi yang didapatkan akibat dari kurang bergaul dan tidak mau membuka diri. Sebaiknya seseorang yang belum menemukan jalan pekerjaan seperti yang diinginkan untuk bisa bekerja pada orang lain sebaiknya mulai mencari bakat atau kemampuan apa yang dimiliki, sehingga tidak akan merasa percuma waktu yang dimiliki dari hari ke hari. Karena pada dasarnya pada diri setiap orang memiliki kemampuan dan bakat yang bisa dikembangkan, kalau diperlukan sering berkonsultasilah kepada seseorang yang lebih tua dan mempunyai pengalaman tentang sebuah usaha atau bisnis yang bisa dijadikan alernatif lain mendapatkan penghasilan. Apabila ada teman yang memerlukan bantuan untuk mempromosikan sesuatu alangkah baiknya dapat dibantu karena dengan cara begitu bisa pula memunculkan sebuah ide yang bahkan akan lebih bagus dan memberikan peluang yang lebih baik. Tentu saja sering berkonsultasi dan banyak bertanya kepada orang yang lebih pengalaman. Atau meskipun ada yang lebih muda usianya daripada kita alangkah baiknya juga mencoba membuka diri karena ilmu bisa didapatkan dari orang lain yang tidak memandang umur.

Siapkan Mental dan Keuangan Yang Cukup

Untuk yang sudah memiliki keuangan yang cukup setelah memutuskan untuk memulai bisnis sebaiknya segera menentukan kepastian atau salah satu bisnis mana yang akan diseriusi dan ditekuni. Tentu saja semua memerlukan kesiapan mental apalagi usaha atau bisnis yang membutuhkan kontak langsung dengan orang lain seperti pada usaha kuliner selain bertemu langsung dengan pembeli juga menghadapi keinginan calon pelanggan yang bermaca-macam karakter. Atau sebuah usaha jasa yang berkaitan dengan ketepatan waktu, hasil pekerjaan dan membutuhkan keterampilan dan keahlian yang benar-benar dikuasai sehingga pelanggan puas dengan jasa yang kita tawarkan seperti jasa penjahit pakaian, atau usaha servis kendaraan. Untuk modal awal memang selalu akan diperlukan sebagai bukti adanya usaha, tetapi umumnya masih bisa diusahakan meskipun dengan cara meminjam kepada kerabat atau teman.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini