Membuat Ramuan Pemutih Kulit Dari Buah Alami

Membuat Ramuan Pemutih Kulit Dari Buah Alami


oleh : Portal Bisnis Bersama



Ada kalanya anak-anak remaja yang masih duduk di sekolah memperhatikan penampila kulit badan mereka yang tampak kusam akibat aktivitas yang lebih sering dilakukan di luar rumah seperti bermain, olah raga dan bermacam-macam aktivitas autdoor yang mereka lakukan yang umumnya bersama teman-teman satu sekolah. Khususnya remaja puteri yang suka memperhatikan penampilan terutama bagian kulit luarnya, dimana mereka lebih menginginkan kulit yang putih dan bersih. Ada beberapa remaja puteri yang lebih suka membuat sendiri ramuan pemutih kulit karena mereka berpendapat akan lebih alami dan asli tidak dicampur dengan bahan-bahan kimia. Salah satunya faktor dorongan dari ibunya yang suka membuatkan ramuan untuk anak puterinya.Tidak memerlukan waktu yang lama untuk membuat sebuah ramuan pemutih kulit karena bahan-bahan yang digunakan berasal dari buah-buahan yang sering dilihat dan mudah untuk didapatkan. Berikut beberapa buah-buahan dan tanaman yang bisa digunakan untuk ramuan pemutih kulit alami :

Buah Papaya

Buah papaya yang memiliki banyak serat dan sangat baik untuk kesehatan pencernaan khususnya mereka yang sulit buang air besar. Ternyata memiliki anti oksidan tinggi untuk digunakan sebagai vitamin pada kulit sehingga kulit tampak lebih bersih dan putih. Untuk menggunakan buah papaya ini sebagai ramuan pemutih kulit caranya dengan mengambil beberapa buah papaya yang matang, lalu dikupas dan dicuci bersih, kemudian di blender tanpa menggunakan air.

Buah Alphokat

Buah alphokat yang baik untuk makanan pertama bayi karena kandungan anti oksidan yang tinggi dan  sumber mineral bagi tubuh. Untuk menggunakan sebagai ramuan pemutih kulit cara meramunya dengan memilih buah alphokat yang sudah matang dicuci bersih lalu dibuang biji besarnya dan dipisahkan dari kulitnya untuk diambil dagingnya saja, lalu daging alphokat dihaluskan dengan blender tanpa menggunakan air, kemudian bisa langsung digunakan dengan cara mengoleskannya pada permukaan kulit dan dibiarkan selama kurang lebih 30 menit atau sampai terasa kencang pada kulit yang ditandai dengan sedikit mongering pada ramuan alphokatnya. Setelah itu lalu dibilas dengan air hangat atau dengan air bersih.

Buah Bengkoang

Adalah buah yang sudah sangat dikenal sebagai bahan dasar kosmetik yang bermanfaat untuk memberikan nutrisi yang membantu untuk merubah warna kulit menjadi lebih putih. Untuk meramu bengkoang sebagai masker wajah dan badan dengan cara bengkoang dikupas lalu dicuci kemudian diblender tanpa air, setelah itu segera digunakan sebagai masker dan diusapkan ke seluruh badan selama kurang lebih 30 menit lalu dibilas dengan air bersih.

Untuk memberikan hasil maksimal dalam pemakaian ramuan ke seluruh badan sebaiknya dilakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu. dalam satu minggu sesekali melakukan pembersihan keringat pada badan dengan cara berendam pada air hangat yang diberi garam.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini