Membangun Bisnis Modal Dengkul

Sebenarnya hal itu adalah sesuatu yang meski agak absurd, tetapi benar-benar bisa terjadi. Yang dibutuhkan untuk melakukan suatu bisnis atau membangun suatu usaha bukanlah modal, atau peralatan, atau juga pendidikan yang tinggi. Tentunya anda tahu bahwa ada beberapa pengusaha yang memberikan jasa pijat refleksi. Modal yang diperlukannya hanyalah memasang papan nama di depan rumah.

Memang dalam kasus bisnis yang dibangun dengan modal dengkul agaknya sedikit ekstrim, tetapi itu hanyalah sebuah metafora mengenai bagaimana dunia bisnis itu. Yang perlu anda lakukan sebenarnya bahkan lebih sederhana daripada mendaftar pekerjaan di sebuah perusahaan. Anda hanya perlu mendayagunakan kemampuan, pemikiran, ide, dan memori anda, dan membahanbakarinya dengan tenaga, dan kemauan yang keras.

Membangun Bisnis Modal Dengkul
Penyedia jasa konsultasi dan dokter yang membuka praktek merupakan salah satu jenis usaha yang mewujudkan salah satu jiwa dari dunia bisnis yang dengan modal dengkul. Lalu anda berpikir, tetapi mereka telah menghabiskan banyak uang untuk mengenyam pendidikan tinggi dan menghabiskan banyak waktu menenggelamkan wajahnya di dalam buku tebal. TIdak juga. Apakah menurut anda tukang pipa yang anda panggil untuk membetulkan wastafel yang mampet mengenyam pendidikan yang tinggi? Dia hanya memiliki pengetahuan mengenai pipa, dan dia melakukannya. Sesederhana itu. Anda seseorang yang fasih berbicara dalam empat bahasa asing, anda tentunya bisa mendayagunakan kemampuan anda untuk membuka tempat belajar bahasa asing.

Hal itu merupakan contoh yang ideal, tetapi tentunya anda tahu bahwa tidak mungkin bisnis akan berjalan tanpa suatu pengorbanan. Akan muncul saatnya anda perlu mengeluarkan uang untuk menjalankan bisnis atau memproduksi barang agar bisa dijual. Hal itu adalah sesuatu yang mutlak. Anda harus mengenyam pendidikan yang lama untuk bisa membuka usaha konsultasi, anda juga harus repot-repot belajar bahasa untuk membuat tempat kursus, anda juga harus membeli peralatan pipa untuk menjadi tukang pipa. Tetapi pada kenyataannya banyak pebisnis yang tidak peduli mengenai apa yang mereka habiskan untuk melakukan apa yang mereka sukai.

Passion atau hasrat dalam kehidupan merupakan hal yang penting. Dengan itu, anda adalah diri anda dan akan tetap menjadi diri anda. Bisnis yang anda lakukan harusnya melibatkan sesuatu yang sudah anda sukai. Tentunya jika anda menyukai menukang pipa, anda tidak keberatan untuk membeli alat-alatnya seberapa mahalnya pun. Ujung-ujungnya hal ini kembali ke salah satu sifat dunia bisnis, ada banyak kemungkinan dan anda memiliki sesuatu yang pastinya diinginkan oleh orang lain.

Jadi bisnis modal dengkul benar-benar bisa terjadi jika anda menyukai bisnis yang anda lakukan, atau anda menganggap bisnis adalah hobi. Keuntungan terbesar dari menjalani bisnis dari hobi adalah bahwa anda hanya membutuhkan niat untuk berbisnis saja.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini