Melirik Usaha Jasa Penyewaan Peralatan Adventur Sebagai Usaha Sampingan Mahasiswa


oleh : Portal Bisnis bersama



Keindahan alam memang tidak ada bosannya untuk dinikmati, terkadang hanya dengan memandangi saja hati sudah terasa lega. Banyak orang yang rela melelahkan diri untuk mendaki gunung, menyusuri sungai, goa, dan pantai demi keindahan alam mahakarya sang Pencipta. Banyak orang yang memiliki hobi menjelajah dan berpetualang untuk kepuasan semata salah satu contohnya ialah para mahasiswa. Menjelajah keindahan alam seperti mendaki gunun maupun sekedar “ng-camp” menjadi hobi tersendiri dan telah menjadi tren tersendiri bagi kebanyakan mahasiswa saat ini. Sudah menjadi tradisi apabila dalam melakukan sebuah perjalanan membutuhkan banyak peralatan yang harus dibawa. Namun kadang kala yang menjadi hambatan dalam hal ini ialah harga peralatan adventur yang mahal. Sehingga ide untuk mendapatkan keuntungan dengan usaha jasa persewaan peralatan adventure merupakan sebuah peluang usah yang sangat menjanjikan.

Bagi para mahasiswa yang kebanyakan yang masih meminta uang saku kepada orang tua, sudah pasti tentu dengan usaha jasa persewaan peralatan adventuredapat dijadikan solusi untuk mendapatkan uang tambahan atau bahkan dapat dijadikan usaha sampingan yang menghasilkan banyak untung. Usaha ini sekiranya menjadi salah satu usaha sampingan yang paling tepat mengingat konsumen utama dalam uasaha ini ialah kebanyakan berasal dari para mahasiswa itu sendiri. Terlebih lagi bagi para mahasiswa yang memiliki jaringan yang sangat luas seperti mengikuti organisasi baik diluar maupun di dalam kampus. Dengan adanya mahasiswa yang telah memiliki jaringan yang luas tersebut tentunya dapat dijadikan keuntungan terutama dalam hal pemasaran. 

sampingan mahasiswa
Ada beberapa tips bagi anda para mahasiswa terutama yang ingin menjadikan usaha jasa persewaan peralatan adventure sebagai usaha sampingan anda. Salah satunya ialah modal. Modal usaha merupakan salah satu syarat utama dalam memulai bisnis, karena tanpa adanya sebuah modal, tentu usaha yang ingin anda geluti menjadi tidak terlaksana, karena sudah pasti tentu bahwa setiap usaha persewaan anda harus memiliki peralatan tersendiri, sedangkan untuk membeli peraatan adventure memerlukan biaya yang agak mahal. Bagi para mahasiswa modal merupakan salah satu hambatan utama dalam memulai bisnis atau usaha. Sehingga bagi anda yang ingin memulai usaha anda perlu memiliki modal yang cukup. Untuk mendapatkan modal biasanya bisa dengan meminjam orang tua atau mengajukan modal usaha di pihak kampus.

Selain dari segi modal, untuk memulai usaha jasa persewaan peralatan adventure, sebaiknya anda juga memiliki relasi atau jariungan kesesama mahasiswa yang luas. Hal tersebut nantinya akan sangat berguna ketika anda melakukan sebuah promosi tentang usaha anda dan pada saat memasarkan usaha anda. Dalam hal ini anda bisa mengajak teman teman kampus, teman organisasi, atau anda juga bisa mengajak teman-teman SMA anda. Dan satu hal yang terpenting ialah anda juga harus memiliki hobi adventur,atau setidaknya anda pernah mencoba melakukan adventur kea lam, agar anda tahu persis peralatan apa yang  harus dibawa. 


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini